Jonatan Melaju, Ihsan Tersingkir

By Delia Mustikasari - Kamis, 19 Januari 2017 | 14:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi saat menghadapi Xue Song (China) dengan 15-21, 21-15, 21-13, pada laga babak pertama  Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi saat menghadapi Xue Song (China) dengan 15-21, 21-15, 21-13, pada laga babak pertama Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meneruskan catatan positif pada Malaysia Masters yang digelar 17-22 Januari.

Jonatan lolos ke babak perempat final setelah memenangi perang saudara atas wakil Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito dengan 24-22, 21-16 pada laga yang digelar di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Kamis (19/1/2017).

Laga ketat langsung tersaji sejak awal gim pertama. Kedua pemain saling bergantian mencetak poin hingga terjadi empat kali deuce.

Setelah kedudukan 22-22, Jonatan berhasil menambah dua poin beruntun untuk menutup gim pertama dengan kemenangan.

Pada awal gim kedua, kembali terjadi duel ketat. Saat skor imbang 5-5, Jonatan menjauh 10-6. Shesar berusaha mengejar ketinggalan, namun Jonatan berhasil menutup interval dengan 11-6.

Setelah jeda interval, Shesar mengoleksi tiga poin berturut-turut menjadi 11-9.

Jonatan yang menempati posisi unggulan kedelapan meneruskan konsistensi permainan dengan memimpin 18-12. Shesar mencoba mendekat, namun dia tertahan pada angka 16.

Pada babak perempat final, Jonatan gagal melawan Ihsan Maulana Mustofa. Dia akan bertemu NG Ka Long Angus (Hong Kong) yang menyingkirkan Ihsan pada babak ketiga dengan 14-21, 14-21

Tunggal putra Merah Putih yang sudah mengamankan tempat pada babak 16 besar adalah Muhammad Bayu Pangisthu. Bayu mengatasi Tan Jia Wei (Malaysia) dengan 21-18, 21-10.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Wisnu Yuli Prasetyo hingga berita ini diturunkan belum menjalani pertandingan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.