Hendra Setiawan: Saya Ingin Kalahkan Boe/Mogensen

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Januari 2017 | 17:55 WIB
Pebulu tangkis nasional ganda putra, Hendra Setiawan, berfoto seusai menghadiri peresmian gedung olahraga (GOR) PB Jaya Raya di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pebulu tangkis nasional ganda putra, Hendra Setiawan, berfoto seusai menghadiri peresmian gedung olahraga (GOR) PB Jaya Raya di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016).

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, punya misi tersendiri pada turnamen Syed Modi International 2017 yang berlangsung di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, India, 24-29 Januari.

Hendra mengaku ingin mengalahkan pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada debut penampilan bersama Tan Boon Heong (Malaysia).

Hendra/Tan menempati posisi unggulan kelima pada Syed Modi International tahun ini. Mereka akan menjumpai wakil tuan rumah Munawar Mohammed/Vishnura Rajendran pada babak kesatu.

Sementara itu, Boe/Mogensen yang menjadi unggulan pertama dan berada di jalur undian (drawing) sama dengan Hendra/Tan akan bertanding melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Jika laju mereka sama-sama mulus, Hendra/Tan dan Boe/Mogensen berpeluang bertemu pada babak perempat final.

"Kalau lihat hasil drawing, pada babak pertama dan kedua, lawan-lawan kami masih berada di bawah. Namun, saya dan Tan tetap harus waspada," ucap Hendra kepada JUARA, Rabu (18/1/2017).

"Targetnya sih, melewati Boe/Mogensen, kalau mereka juga lolos ke perempat final," kata peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu.

Sementara itu, Tan mengatakan bahwa dia siap menjalani kalender kompetisi 2017 bersama Hendra. Mantan tandem Koo Kien Keat tersebut juga berharap dapat bermain di level atas.


Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia), bersiap menerima servis dari pasangan Markus Fernaldi Gideon/Ade Yusuf, saat latihan bersama di hall bulu tangkis Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

"Saat ini, kami akan mencoba bermain yang terbaik saja dulu. Pokoknya, mencoba dan mencoba menemukan permainan terbaik bersama-sama," tutur Tan pada kesempatan sama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.