Ini Dia Pelatih Hendra Setiawan/Tan Boon Heong

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Januari 2017 | 16:40 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Lee Wan Wah (kiri)/Choong Tan Fook, mengembalikan kok dari pemain ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada babak semifinal Piala Thomas di Tokyo, Jepang, 5 Mei 2006. Choong/Lee menang 21-13, 15-21, 21-19.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Malaysia, Lee Wan Wah (kiri)/Choong Tan Fook, mengembalikan kok dari pemain ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada babak semifinal Piala Thomas di Tokyo, Jepang, 5 Mei 2006. Choong/Lee menang 21-13, 15-21, 21-19.

Teka-teki sosok pelatih pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong akhirnya terjawab. Pada kalender kompetisi 2017, Hendra/Tan resmi dilatih Lee Wan Wah.

Lee adalah pelatih berkebangsaan Malaysia yang pernah menangani Tan saat masih bertandem dengan Koo Kien Keat. Sebelum menjadi pelatih, Lee merupakan pemain ganda putra nasional Negeri Jiran.

"Di India (Syed Modi International) nanti kami masih bermain tanpa pelatih. Coach Lee baru akan mulai mendampingi kami pada turnamen Thailand Masters," tutur Hendra kepada JUARA, Rabu (18/1/2017).

Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Lee, Hendra dan Tan punya beberapa kandidat pelatih, salah satunya adalah Rexy Mainaky.

Namun, mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada era kepemimpinan Gita Wirjawan itu memilih melanjutkan karier sebagai pelatih kepala tim nasional Thailand.

"Coach Lee sebelumnya juga kan sudah menangangi Tan. Jadi, harapannya ke depan bisa memudahkan kami," kata Hendra.


Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kanan), bercengkerama dengan partner barunya dari Malaysia, Tan Boon Heong (kiri), dan pelatih nasional ganda putra, Herry Iman Pierngadi (tengah), saat berlatih di Hall Bulu Tangkis Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2017).(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Hendra dan Tan resmi berpasangan pada 7 Desember 2016. Mereka bertandem setelah berpisah dengan pasangan masing-masing sebelumnya.

Hendra berpisah dengan Mohammad Ahsan yang kini berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sementara Tan berpisah dengan Koo yang memutuskan pensiun.

Setelah menjalani latihan secara terpisah, hari ini, mereka mulai berlatih bersama di Hall Bulu Tangkis Cipayung, Jakarta Timur.

Hendra/Tan masih akan melakoni latihan satu hari lagi di Hall Bulu Tangkis Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (19/1/2017).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.