TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berpelukan untuk merayakan kemenangan atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Jumat (25/11/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berpelukan untuk merayakan kemenangan atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Jumat (25/11/2016).

Ahsan/Rian Melangkah ke Final China International Challenge

HAINAN, JUARA.net - Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, melangkah ke babak final turnamen China International Challenge 2017 yang berlangsung di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports, 10-15 Januari.

Ahsan/Rian lolos setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Tan Qiang, dengan 11-9, 11-9, 11-13, 11-13, 11-3.

Ahsan/Rian sebetulnya berpeluang menang straight game setelah unggul dua gim. Namun, pada gim ketiga, performa mereka mengendur.

Ahsan/Rian sempat tertinggal 6-8 sebelum akhirnya meraih dua poin beruntun dan terlibat dalam aksi saling kejar poin hingga kedudukan 11-11.

Akan tetapi, upaya tersebut belum cukup. Dua poin beruntun yang diraih Han/Tan memastikan pertandingan dilanjutkan ke gim keempat.

Pada gim keempat, Ahsan/Rian terus tertinggal sejak awal gim. Mereka bahkan sempat tertinggal jauh 3-8 sebelum akhirnya menipiskan selisih skor menjadi 7-8.

Namun begitu, Ahsan/Rian belum berhasil mengatasi tekanan lawan. Dua poin beruntun yang didapat Han/Tan pada kedudukan imbang 11-11 memaksa duel berlanjut ke gim penentu.

Permainan Ahsan/Rian kemudian berubah total saat gim kelima dimainkan. Setelah imbang 2-2, mereka langsung tancap gas meraup poin hingga unggul jauh 8-2.

Han/Tan masih sempat menambah satu poin lagi, tetapi laju Ahsan/Rian tak dapat diredam. Ahsan/Rian meraih tiga poin berikutnya untuk memenangi pertandingan.

Ahsan/Rian kini tinggal selangkah untuk meraih gelar pertama mereka. Sejak berpasangan pada medio November tahun lalu, pencapaian terbaik Ahsan/Rian adalah babak semifinal Hong Kong Terbuka 2016.

Pada turnamen level superseries itu, Ahsan/Rian mampu mengalahkan dua pasangan unggulan yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (8) pada babak kedua dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (1/Malaysia) pada babak perempat final.

Pada babak final China International Challenge 2017, Ahsan/Rian yang menempati unggulan pertama akan menjumpai pemenang duel antara Yu Xiaoyu/Zhou Zhe (China) dan Trawut Potieng/Nanthakam Yordphaisong (Thailand).

Di atas kertas, Ahsan/Rian lebih berpeluang menemui duet Potieng/Yordphaisong ketimbang Xu/Zhou. Hal ini tidak lepas dari posisi unggulan kedua yang dipegang Potieng/Yordphaisong.

  • Penulis: Diya Farida Purnawangsuni
  • Editor: Pipit Puspita Rini
  • Sumber: Tournament Software
TOPIK :

Komentar