Menang Lagi, Praveen/Debby Maju ke Semifinal BWF Superseries Finals 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 15 Desember 2016 | 18:01 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok yang dilepas lawan mereka, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan), pada laga penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis  (15/12/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok yang dilepas lawan mereka, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan), pada laga penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (15/12/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melaju ke babak semifinal BWF Superseries Finals 2016 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, 14-18 Desember.

Praveen/Debby lolos setelah mengalahkan unggulan kesatu dari Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 21-12, 21-15, di lapangan 3, Kamis (15/12/2016).

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Praveen/Debby. Pada laga pertama, Rabu (14/12/2016), juara All England 2016 itu menang atas rekan senegara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, 21-11, 21-12.

Praveen/Debby membuka gim kesatu dengan sangat baik. Setelah imbang 1-1, mereka langsung tancap gas meraup poin. Praveen/Debby berturut-turut unggul 7-2, 9-3, dan 11-5.

Selepas interval, laju Praveen/Debby kian tak terbendung. Mereka terus memetik poin hingga meraih kemenangan.

Pada awal gim kedua, fokus Praveen/Debby sempat terganggu. Akibatnya, keunggulan 5-2 yang mereka pegang berubah menjadi 5-5 setelah Ko/Kim meraih tiga poin beruntun.

Namun, situasi ini tidak berjalan lama. Praveen/Debby kembali menemukan irama permainan setelah memenangi dua poin berikutnya. Mereka lalu mencapai fase interval dalam kedudukan 11-6.

Memasuki paruh ke-2 gim kedua, Praveen/Debby semakin on fire. Seperti pada gim pertama, mereka terus mendulang poin hingga akhirnya meraih kemenangan.

Praveen/Debby akan kembali menjalani laga penyisihan Grup A, Jumat (16/12/2016). Mereka dijadwalkan bertemu unggulan ketiga dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka setelah terakhir saling berhadapan pada final All England 2016.

Hingga laga terakhir yang merupakan duel ke-10, Praveen/Debby masih tertinggal 4-6 dari Fischer Nielsen/Pedersen.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X