Rexy Mainaky: Kalau Ditawari, Saya Mau Melatih Hendra dan Tan Boon Heong

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 9 Desember 2016 | 18:42 WIB
Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) Rexy Mainaky saat berbincang dengan rekan-rekan media di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Mantan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) Rexy Mainaky saat berbincang dengan rekan-rekan media di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, mengaku tertarik melatih pasangan Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong (Malaysia) jika mendapat tawaran.

Saat ini, pasangan antar negara itu memang belum memiliki pelatih tetap.

"Kalau ditawari, saya mau melatih Hendra dan Tan. Menurut saya, mereka ini kombinasi yang layak diwaspadai," kata Rexy kepada JUARA di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Rexy bukanlah sosok asing baik bagi Hendra maupun Tan. Saat masih bekerja untuk Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association Malaysia/BAM), Rexy adalah pelatih yang membesarkan nama Tan dan pasangannya kali itu, Koo Kian Keat.

Rexy kemudian berhubungan dengan Hendra ketika menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) 2012-2016.

Selama sama-sama berada di pemusatan latihan nasional (pelatnas), Rexy berhasil mengantarkan Hendra dan Mohammad Ahsan meraih sejumlah titel bergengsi termasuk dua gelar juara dunia (2013 dan 2015).

Baca Juga:

"Berdasarkan pengalaman-pengalaman ini, saya meyakini Hendra dan Tan adalah calon pasangan berbahaya," ujar Rexy.

"Saya juga yakin kalau mereka bisa menjadi pasangan ganda putra nomor satu dunia dalam tempo satu setengah tahun, bukan dua tahun yang menjadi target Hendra," kata Rexy lagi.

Hendra dan Tan resmi berpasangan pada Rabu (7/12/2016). Kerja sama ini dikonfirmasi Hendra melalui unggahan pada media sosial Instagram.

Melalui akun personal @hendrasansan, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu mengunggah foto dirinya bersama Tan yang tengah memegang raket.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X