Ini Alasan Hendra Setiawan Pilih Tan Boon Heong

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 7 Desember 2016 | 12:52 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, mengaku punya alasan khusus memilih pemain Malaysia, Tan Boon Heong, sebagai pasangan barunya.

Hendra mengatakan, selain faktor jarak antara Indonesia dan Malaysia yang tidak terlalu jauh, regulasi partisipasi turnamen yang diterapkan antara Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) juga sama.

"Sebetulnya ada dua opsi pasangan. Selain Tan, saya juga punya opsi bertandem dengan pemain Korea Selatan, Yoo Yeon-seong. Pada akhirnya saya memilih Tan karena ini yang terbaik dari dua opsi tadi," tutur Hendra kepada JUARA melalui sambungan telepon, Rabu (7/12/2016).

"Di Korea ada regulasi yang masih belum jelas terkait partisipasi pemain di luar timnas pada turnamen superseries, kadang boleh, kadang tidak. Kalau dari segi permainan, mereka berdua sama bagus," kata Hendra.

Baca Juga:

Hendra dan Tan akan memulai kerja sama pada Januari 2017. Rencananya, mereka akan mengikuti Syed Modi International Badminton Championship (24-29 Januari) di India yang merupakan turnamen level grand prix gold.

Hendra resmi mundur dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) per 1 Desember 2016. Terakhir, dia berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

Pengunduran diri ini merupakan kali kedua dalam perjalanan karier bulu tangkis Hendra.

Sebelumnya, pada 2009, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu juga pernah mundur dari pelatnas saat masih berpasangan dengan Markis Kido.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.