Hendra Setiawan Resmi Bertandem dengan Tan Boon Heong

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 7 Desember 2016 | 12:41 WIB
Pebulu tangkis nasional ganda putra, Hendra Setiawan, berfoto seusai menghadiri peresmian gedung olahraga (GOR) PB Jaya Raya di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pebulu tangkis nasional ganda putra, Hendra Setiawan, berfoto seusai menghadiri peresmian gedung olahraga (GOR) PB Jaya Raya di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016).

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, resmi mendapatkan pasangan baru. Mulai 2017, Hendra akan bertandem dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong.

Kabar ini dikonfirmasi Hendra melalui akun Instagram pribadinya, @hendrasansan, Rabu (7/12/2016).

Hendra mengunggah foto bersama Tan yang tengah memegang raket. Pada keterangan foto, Hendra menulis bahwa mulai tahun depan dia akan berpasangan dengan pemain yang sebelumnya merupakan salah satu lawannya yang paling berat.


Hendra mengundurkan diri dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada 1 Desember 2016 dengan alasan ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda.

Pengunduran diri Hendra tersebut merupakan kali kedua dalam perjalanan karier bulu tangkisnya. Sebelumnya, pada 2009, Hendra juga pernah mundur dari pelatnas saat masih berpasangan dengan Markis Kido.

Baca Juga:

Hendra kemudian kembali ke pelatnas pada 2012. Kala itu, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini dipasangkan dengan Mohammad Ahsan.

Selama bermain dengan Ahsan, Hendra sukses meraih dua gelar juara dunia (2013 dan 2015), medali emas Asian Games 2014, serta dua gelar BWF Superseries Finals (2013 dan 2015).

Melalui sederet gelar tersebut, pasangan Ahsan/Hendra pernah menempati peringkat pertama dunia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.