Tontowi/Liliyana Turut Berpartisipasi pada Kejurnas PBSI 2016

By Senin, 5 Desember 2016 | 18:58 WIB
Perwakilan PBSI, Tim Djarum dan Jaya Raya di sela-sela konferensi pers Kejurnas PBSI 2016 di Hotel Amaris Solo, Senin (5/12/2016).
BADMINTON INDONESIA
Perwakilan PBSI, Tim Djarum dan Jaya Raya di sela-sela konferensi pers Kejurnas PBSI 2016 di Hotel Amaris Solo, Senin (5/12/2016).

Sejumlah pebulu tangkis elite dunia dipastikan bakal berlaga memperkuat klub asal mereka pada kejuaraan nasional (kejurnas) PBSI 2016 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, 6-10 Desember.

Pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan juara All England 2016 Praveen Jordan/Debby Susanto akan memperkuat Djarum.

Sementara itu, peraih medali emas ganda putri Asian Games 2014, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dan Hendra Setiawan yang meraih gelar juara dunia 2013 dan 2015 bersama Mohammad Ahsan akan mewakili Jaya Raya. Adapun Ahsan membela Djarum.

Tahun ini, tim Jaya Raya yang merupakan juara bertahan, tetap akan turun pemain terbaiknya. Selain Hendra, Greysia, dan Nitya, tim yang bermarkas di Jakarta ini juga diperkuat Angga Pratama, serta pemain ganda putri Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda.

"Tentunya kami ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Kami ingin Jaya Raya juara untuk keenam kalinya. Yang terpengting, setiap turun ke lapangan, kami harus siap berjuang demi klub yang sudah membesarkan kami," kata Greysia.

"Saya rasa tim Djarum Kudus masih menjadi lawan terberat kami di kejurnas tahun ini. Kalau bertemu Djarum Kudus lagi, tentunya pertandingan akan berlangsung seru dan menarik," ucap Greysia.

Selain Jaya Raya dan Djarum Kudus, kejurnas juga akan dihadiri oleh tim Mutiara Cardinal Bandung, Exist Jakarta, Tangkas Jakarta, SGS PLN Bandung, Suryanaga Surabaya, USM Semarang, PMS Solo, serta Guna Dharma Bandung.


Tim Djarum dan Jaya Raya berpose di sela-sela konferensi pers Kejurnas PBSI 2016 di Hotel Amaris Solo, Senin (5/12/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Peserta kejurnas dibagi menjadi dua kelompok usia yaitu dewasa dan taruna (U-19). Di kelompok usia taruna, dimainkan pertandingan perorangan, sementara di kelompok dewasa, tiap tahunnya dimainkan format pertandingan yang berbeda-beda.

Di tahun genap, akan dimainkan pertandingan beregu, sedangkan di tahun ganjil pertandingan perorangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X