Jaya Raya dan Djarum Targetkan Gelar Juara pada Kejurnas PBSI 2016

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Desember 2016 | 16:36 WIB
Tim Djarum dan Jaya Raya berpose di sela-sela konferensi pers Kejurnas PBSI 2016 di Hotel Amaris Solo, Senin (5/12/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tim Djarum dan Jaya Raya berpose di sela-sela konferensi pers Kejurnas PBSI 2016 di Hotel Amaris Solo, Senin (5/12/2016).

Dua klub terkuat pada ajang kejuaraan nasional (kejurnas) PBSI 2016, Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta diperkirakan bakal kembali saling berhadapan di final.

Tim Djarum Kudus diperkuat pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selain Tontowi/Liliyana, juga ada pasangan juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pada sektor ganda putra, Djarum yang berada di Grup A ini diperkuat Mohammad Ahsan yang merupakan juara dunia 2013 dan 2015 bersama Hendra Setiawan (Jaya Raya).

"Tim PB Djarum menargetkan juara, langkah pertamanya adalah berjuang untuk menjadi juara grup A. Kami berharap pada semifinal bisa melalui dengan baik karena di Grup B ada tim kuat Jaya Raya," kata Manajer Tim Djarum, Fung Permadi dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Amaris Solo, Senin (5/12/2016).

"Tim Jaya Raya memang tim yang kuat. Mereka punya pemain-pemain level dunia yang masih menguasai perbulu tangkisan Indonesia," ucap Fung.

Sementara itu, Jaya Raya yang merupakan juara bertahan juga menargetkan naik podium juara. Tim yang sudah lima kali menjadi juara ini tengah mengincar gelar keenam pada kejurnas beregu.

"Kalau melihat materi pemain, logikanya Djarum bisa juara karena materi pemain Djarum luar biasa. Tetapi, balik lagi ini kan turnamen beregu, sangat berbeda dengan perorangan. Bukannya sombong, tetapi Jaya Raya hampir selalu solid di tiap pertandingan beregu," ujar Imelda Wiguna, mantan pemain era 80-an yang kini menjadi Manajer Tim Jaya Raya Jakarta.

Duel antara dua klub besar ini memang sudah sering terjadi, keduanya sering saling mengalahkan. Masing-masing punya keunggulan dan kelemahan di tiap sektor yang sudah sama sama dipelajari.

Pada Kejurnas 2014 yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, tim Jaya Raya berhasil mengalahkan Djarum Kudus di final dengan skor 3-2. Seperti sudah diperkirakan, pertandingan memang berlangsung hingga laga terakhir karena kedudukan sempat imbang 2-2.

Jaya Raya memetik kemenangan dari Hendra Setiawan/Angga Pratama (ganda putra), Bellaetrix Manuputty (tunggal putri), dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X