Gantikan Rexy Mainaky, Ini Misi Susy Susanti

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 Desember 2016 | 20:55 WIB
Susy Susanti, legenda bulu tangkis Indonesia peraih emas Olimpiade Barcelona 1992.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Susy Susanti, legenda bulu tangkis Indonesia peraih emas Olimpiade Barcelona 1992.

Legenda bulu tangkis putri Indonesia, Susy Susanti, memaparkan program kerjanya setelah kembali terpilih dalam kabinet baru Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Pada masa kepengurusan Gita Wirjawan, Susy merupakan staf ahli bidang pembinaan dan prestasi.

Susy kini ditunjuk sebagai Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI periode 2016-2020. Ia menempati posisi yang sebelumnya diisi Rexy Mainaky.

Fokus utama Susy adalah membenahi prestasi sektor tunggal putri. Maklum, Indonesia sudah lama hampa gelar dari nomor tersebut.

Sebagai mantan pemain yang sudah mengecap kesuksesan di berbagai ajang bergengsi, Susy siap menggunakan pengalamannya untuk membangkitkan prestasi tunggal putri.

Baca juga:

"Pembenahan utama ada di tunggal putri yang kebetulan nomor saya ketika masih bermain," kata peraih medali emas Olimpiade 1992 dan Kejuaraan Dunia 1993 itu dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century Jakarta, Minggu (4/12/2016).

"Faktanya, pebulu tangkis putri Indonesia saat ini sangat sulit bersaing dengan negara lain. Ada beberapa yang sempat muncul, tetapi tiba-tiba hilang entah ke mana," ucap Susy.

Salah satu cara Susy untuk mendongkrak performa srikandi Indonesia adalah dengan membenahi pembinaan usia dini.

"Pemain di setiap level umur punya menu latihan berbeda-beda, tidak boleh disamakan. Latihan anak usia 15 tahun tak bisa disamakan dengan yang senior," kata Susy.

"Hasil dari pembinaan usia dini bukan untuk dituai dalam waktu cepat, tetapi untuk program jangka panjang," ujar istri dari legenda tunggal putra Indonesia, Alan Budikusuma itu.

PP PBSI akan resmi bermarkas di pelatnas bulu tangkis, Cipayung pada Januari 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.