Langkah Fajar/Rian Terjegal pada Babak Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Desember 2016 | 15:29 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menghadapi  Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean  (Singapura). Fajar/Rian menang dengan  6-11, 6-11, 11-5, 11-5, 11-8 pada laga semifinal Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (15/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menghadapi Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean (Singapura). Fajar/Rian menang dengan 6-11, 6-11, 11-5, 11-5, 11-8 pada laga semifinal Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (15/10/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melangkah ke babak final turnamen Macau Terbuka 2016 yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, 29 November-4 Desember.

Laju Fajar/Rian dihentikan wakil China, Lu Kai/Zhang Nan, dengan 13-21, 15-21 pada babak semifinal, Sabtu (3/12/2016).

Fajar/Rian membuka gim kesatu dengan cukup baik. Mereka mampu mengimbangi permainan Lu/Zhang pada awal gim ini.

Namun, selepas kedudukan 4-4, performa Fajar/Rian mulai mengendur. Situasi ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh Lu/Zhang.

Lu/Zhang yang menempati posisi unggulan keempat terus menekan pertahanan Fajar/Rian untuk meraih poin dan unggul 11-5 pada fase interval.

Fajar/Rian sempat menipiskan selisih skor menjadi 12-9 setelah meraih tiga poin beruntun. Akan tetapi, upaya ini belum bisa membuahkan hasil.

Pada akhir gim pembuka, Fajar/Rian kalah dengan skor telak.

Permainan Fajar/Rian tidak kunjung membaik pada gim kedua. Pada gim ini, mereka terus berada dalam posisi tertinggal dari Lu/Zhang.

Tercatat, Fajar/Rian tertinggal 3-6, 6-11, dan 12-17.

Fajar/Rian masih bisa meraih tiga poin lagi, tetapi tambahan poin ini belum cukup untuk menghentikan laju Lu/Zhang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.