TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, saat menjalani laga babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (23/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, saat menjalani laga babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (23/11/2016).

Laju Alfian/Annisa Terhenti pada Babak Perempat Final

MACAU, JUARA.net - Laju pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, pada turnamen Macau Terbuka 2016 terhenti pada babak perempat final.

Alfian/Annisa kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dengan 20-22, 22-24, Jumat (2/12/2016).

Selain gagal meraih tempat pada babak semifinal, kekalahan ini juga mengubah rekor pertemuan Alfian/Annisa dengan Tan/Lai menjadi 0-2.

Sebelumnya, Alfian/Annisa dikalahkan Tan/Lai pada babak final Vietnam Terbuka 2016, 24 Agustus lalu.

Alfian/Annisa sebetulnya punya peluang untuk membalas kekalahan Tan/Lai pada babak perempat final Macau Terbuka tahun ini yang digelar di lapangan 1 Tap Seac Multisport Pavilion.

Pada gim kesatu, Alfian/Annisa memegang kendali permainan sejak perebutan poin pertama. Pasangan yang menempati unggulan kedelapan ini sempat memimpin skor 19-16.

Namun, tiga poin beruntun yang diraih Tan/Lai berikutnya membuat fokus bertanding Alfian/Annisa terganggu.

Situasi ini dimanfaatkan Tan/Lai dengan baik. Setelah beradu setting, pasangan unggulan ketiga itu menutup gim kesatu dengan kemenangan.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri pada Tan/Lai saat memainkan gim kedua. Pada gim ini, mereka unggul 7-3 sebelum akhirnya mencapai fase interval dalam kedudukan 11-8.

Selepas interval, pertarungan antara Alfian/Annisa dan Tan/Lai berjalan ketat. Kedua pasangan saling bergantian meraih poin dari 14-14 hingga adu setting 20-20.

Saat adu setting, Tan/Lai sekali lagi menunjukkan kematangan mental bertanding. Mereka menang setelah meraih dua poin beruntun pada kedudukan 22-22.

Kekalahan Alfian/Annisa ini memastikan Indonesia tidak punya wakil tersisa pada nomor ganda campuran.

Sebelumnya, 11 wakil ganda campuran Merah Putih sudah tersingkir pada babak kesatu Macau Terbuka.

  • Penulis: Diya Farida Purnawangsuni
  • Editor: Delia Mustikasari
  • Sumber: Tournament Software
TOPIK :

Komentar