TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sedang mengembalikan kok saat menghadapi  Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean  (Singapura). Fajar/Rian menang dengan  6-11, 6-11, 11-5, 11-5, 11-8 pada laga semifinal Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (15/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean (Singapura). Fajar/Rian menang dengan 6-11, 6-11, 11-5, 11-5, 11-8 pada laga semifinal Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (15/10/2016).

Fajar/Rian Susul Hardianto/Kenas ke Semifinal Macau Terbuka

MACAU, JUARA.net - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menyusul jejak Hardianto/Kenas Adi Haryanto ke babak semifinal turnamen Macau Terbuka 2016.

Tiket putaran empat besar diamankan Fajar/Rian setelah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan 16-21, 21-14, 21-18, pada perempat final di Tap Seac Multisport Pavilion, Jumat (2/12/2016).

Fajar/Rian tertinggal satu gim terlebih dulu karena pada gim pertama gagal mengembangkan permainan. Setelah mengimbangi Lu/Yang pada kedudukan 2-2, Fajar/Rian terus berada dalam tekanan lawan hingga kalah.

Fajar/Rian baru menemukan irama permainan pada gim kedua. Mereka langsung memegang kendali pertandingan sejak perebutan poin pertama.

Lu/Yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 11-11 setelah meraih dua poin beruntun, tetapi laju Fajar/Rian masih belum bisa dihentikan.

Pasangan unggulan keempat ini memenangi gim kedua dan memastikan terjadinya rubber game.

Pada gim penentu, pertarungan sengit terjadi antara Fajar/Rian dan Lu/Yang. Kedua pasangan ini terlibat aksi saling kejar poin mulai dari 6-6 hingga 18-18.

Namun, Fajar/Rian berhasil membuktikan kematangan mental bertanding mereka pada perebutan poin-poin kritis. Mereka memenangi tiga poin beruntun dan memastikan tampil sebagai pemenang laga.

Pada babak semifinal, Fajar/Rian akan menjumpai unggulan kelima Lu Kai/Zhang Nan. Wakil China ini melaju setelah mengalahkan unggulan pertama Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) dengan 20-22, 21-15, 21-19.

Sementara itu, Hardianto/Kenas akan ditantang pemenang duel antara Or Chin Chung/Tang Chun Man (Hong Kong) dan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) yang merupakan unggulan kedua.

  • Penulis: Diya Farida Purnawangsuni
  • Editor: Delia Mustikasari
  • Sumber: Tournament Software
TOPIK :

Komentar