Fajar/Rian Susul Hardianto/Kenas ke Semifinal Macau Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 2 Desember 2016 | 17:07 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sedang mengembalikan kok saat menghadapi  Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean  (Singapura). Fajar/Rian menang dengan  6-11, 6-11, 11-5, 11-5, 11-8 pada laga semifinal Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (15/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean (Singapura). Fajar/Rian menang dengan 6-11, 6-11, 11-5, 11-5, 11-8 pada laga semifinal Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (15/10/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menyusul jejak Hardianto/Kenas Adi Haryanto ke babak semifinal turnamen Macau Terbuka 2016.

Tiket putaran empat besar diamankan Fajar/Rian setelah mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan 16-21, 21-14, 21-18, pada perempat final di Tap Seac Multisport Pavilion, Jumat (2/12/2016).

Fajar/Rian tertinggal satu gim terlebih dulu karena pada gim pertama gagal mengembangkan permainan. Setelah mengimbangi Lu/Yang pada kedudukan 2-2, Fajar/Rian terus berada dalam tekanan lawan hingga kalah.

Fajar/Rian baru menemukan irama permainan pada gim kedua. Mereka langsung memegang kendali pertandingan sejak perebutan poin pertama.

Lu/Yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 11-11 setelah meraih dua poin beruntun, tetapi laju Fajar/Rian masih belum bisa dihentikan.

Pasangan unggulan keempat ini memenangi gim kedua dan memastikan terjadinya rubber game.

Baca Juga:

Pada gim penentu, pertarungan sengit terjadi antara Fajar/Rian dan Lu/Yang. Kedua pasangan ini terlibat aksi saling kejar poin mulai dari 6-6 hingga 18-18.

Namun, Fajar/Rian berhasil membuktikan kematangan mental bertanding mereka pada perebutan poin-poin kritis. Mereka memenangi tiga poin beruntun dan memastikan tampil sebagai pemenang laga.

Pada babak semifinal, Fajar/Rian akan menjumpai unggulan kelima Lu Kai/Zhang Nan. Wakil China ini melaju setelah mengalahkan unggulan pertama Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) dengan 20-22, 21-15, 21-19.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.