Tim Junior Indonesia Diminta Jaga Kekompakan

By Kamis, 27 Oktober 2016 | 13:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska (kedua dari kanan), sedang berbicara saat sesi konferensi pers jelang kejuaraan dunia junior di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Senin (24/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska (kedua dari kanan), sedang berbicara saat sesi konferensi pers jelang kejuaraan dunia junior di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Tim junior Indonesia diminta tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan tim pada Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang akan berlangsung di Bilbao, Spanyol, 2-13 November.

Chef de Mission tim Kejuaraan Dunia 2016 Indonesia Achmad Budiharto, mengatakan bahwa pertandingan beregu bulu tangkis memiliki aura yang berbeda dengan pertandingan perorangan.

Menurut Budiharto, pada kejuaraan beregu tim Indonesia biasanya punya kekuatan lebih dan disegani oleh lawan.

"Jika melihat pengalaman di kelas senior, tim yang solid dan saling dukung bisa menjadi kekuatan yang luar biasa. Kalau kami solid, rasa capek dan khawatir itu bisa kami hilangkan. Kalau tidak bisa, setidaknya diminimalkan," kata Budiharto.

"Inilah gunanya tim yang bisa menjadi  sahabat dan keluarga kita," ujar Budiharto dalam acara makan siang bersama tim, Rabu (26/10/2016).

Budiharto menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengevaluasi pencapaian para atlet pada Kejuaraan Asia Junior 2016 dan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

"Semoga di level yang lebih tinggi ini, ada hasil yang lebih baik. Saya tidak mau ini menjadi beban, jadikanlah ini sebagai tantangan. Adik-adik di sini mewakili 251 juta jiwa masyarakat Indonesia," tutur Budiharto.

"Saat ini yang paling penting adalah kami harus berjuang dan pantang menyerah. Kami tidak boleh melepaskan angka sampai wasit menyatakan gim selesai," kata Budiharto.

Tim Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia junior terdiri dari para pemain muda terbaik Indonesia yang terpilih berdasarkan rangking nasional dan catatan prestasi di level nasional maupun internasional.

Tak hanya penghuni pelatnas, beberapa anggota tim inti kejuaraan dunia junior ini juga merupakan binaan klub-klub besar di Tanah Air.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.