Lee Chong Wei Mundur dari Prancis Terbuka karena Cedera Hamstring

By Kamis, 27 Oktober 2016 | 11:32 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, bereaksi saat menghadapi pemain China, Chen Long, pada babak final Olimpiade Rio 2016 di Riocentro, Rio de Janeiro, Sabtu (20/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, bereaksi saat menghadapi pemain China, Chen Long, pada babak final Olimpiade Rio 2016 di Riocentro, Rio de Janeiro, Sabtu (20/8/2016).

Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, batal turun pada babak pertama Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2016), karena cedera otot hamstring.

"Kami sudah mendiskusikan ini pada Selasa, tetapi memutuskan untuk menunggu dan melihat bagaimana kondisi Chong Wei hari ini," kata pelatih Lee, Hendrawan, Rabu, yang dilansir New Straits Times Online.

Lee mendapat cedera tersebut saat turun pada Denmark Terbuka, pekan lalu. Dia terhenti pada babak perempat final setelah kalah dari wakil Prancis, Brice Leverdez.

"Dia sudah mengalami kesulitan untuk bergerak karena cedera itu. Karena itulah kami memutuskan untuk mundur," ujar Hendrawan.

Absen di Prancis, Lee akan fokus pada turnamen superseries berikutnya yaitu China Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan Superseies Finals di Dubai.

"Tidak ada gunanya memaksa dia bermain (di Prancis) karena itu bisa membuat kondisinya makin buruk. Dia masih ada tiga turnamen untuk dijalani. Lebih baik dia fokus pada ketiga turnamen tersebut," kata Hendrawan menambahkan.

Sejak kembali dari Olimpiade Rio 2016, Lee sudah memenangi Jepang Terbuka, September lalu. Di Rio, Lee berhasil meraih medali perak untuk kali ketiga, setelah Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.