Meskipun Kalah, Ihsan Puas dengan Penampilannya

By Delia Mustikasari - Rabu, 26 Oktober 2016 | 20:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, sedang mengembalikan kok  saat menghadapi Tian Houwei (China). Ihsan kalah 21-13, 17-21, 21-17, dari Tian pada babak pertama Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (26/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, sedang mengembalikan kok saat menghadapi Tian Houwei (China). Ihsan kalah 21-13, 17-21, 21-17, dari Tian pada babak pertama Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (26/10/2016).

Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, memang harus terhenti pada babak pertama Prancis Terbuka yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, 25-30 Oktober.

Meskipun demikian, dia mengaku cukup puas dengan penampilannya saat menghadapi unggulan keempat asal China, Tian Houwei, setelah berlaga selama 71 menit.

Dia kalah setelah menyelesaikan laga dengan skor 13-21, 21-17, 17-21 pada laga babak pertama yang berlangsung Rabu (26/10/2016).

"Pertama-tama saya ingin bersyukur dulu dengan hasil yang saya peroleh hari ini. Meskipun kalah, saya sudah cukup puas dengan penampilan saya," kata Ihsan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Saya bisa all out mengeluarkan keunggulan yang saya miliki. Ini bisa menjadi pelajaran tersendiri buat saya dan menambah rasa percaya diri untuk turnamen berikutnya," aku Ihsan.

Menurut Ihsan, pada dua pertemuan sebelumnya dia selalu kalah dua gim langsung dari Tian.

Pada pertemuan pertama di Korea Terbuka 2015, Ihsan kalah 17-21 dan 10-21. Pada Makau Terbuka 2015, Ihsan juga kalah dengan 18-21, 17-21.

"Hari ini saya bisa menahan rubber game. Berarti saya sudah ada kemajuan dari yang sebelumnya. Mudah-mudahan saat bertemu lagi, bisa menang. Saya sudah punya bekal dan catatan khusus tentang lawan," tutur Ihsan.

"Saya biasanya kesulitan dengan pola permainan Tian Houwei dan menunggu kesalahan saya. Sekarang dia memiliki beberapa perubahan. Selain reli, bola-bolanya juga lebih cepat dari biasanya," ujar Ihsan.

Setelah Prancis Terbuka, Ihsan akan mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan berikutnya. Rencananya, dia akan turun pada turnamen bertajuk Bitburger Badminton Open 2016, di Jerman pekan depan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.