Kalahkan Wakil Malaysia, Ahsan/Berry Melaju ke Babak Kedua Prancis Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 26 Oktober 2016 | 15:37 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, saat menghadapi wakil Malaysia, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo pada babak pertama. Ahsan/Berry menang 21-17, 21-17, saat berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, saat menghadapi wakil Malaysia, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo pada babak pertama. Ahsan/Berry menang 21-17, 21-17, saat berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan, berhasil melaju ke babak kedua Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 25-30 Oktober.

Ahsan/Berry lolos ke babak kedua setelah mengatasi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan 21-17, 21-17.

Hasil ini memperbaiki apa yang diraih mereka pada Denmark Terbuka, pekan lalu. Saat itu, pasangan yang baru dipasangkan ini langsung tersingkir pada babak pertama.

Laga ketat langsung terjadi sejak babak pertama. Kedua pasangan saling bergantian mencetak poin. Saat kedudukan 3-3, Ahsan/Berry mencetak tiga angka beruntun hingga unggul 6-3 atas Ong/Teo.

Selanjutnya, Ahsan/Berry lebih mendominasi jalannya laga. Saat skor imbang 17-17, Ahsan/Berry mengoleksi empat angka beruntun yang memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Pada gim kedua, Ahsan/Berry memimpin pada awal gim dengan 8-6. Ong/Teo berusaha mengejar ketinggalan 7-9, namun Ahsan/Berry berhasil unggul pada interval 11-8.

Setelah interval, Ahsan/Berry mencetak tiga poin beruntun untuk memimpin 13-8. Ong/Teo berusaha memperkecil defisit poin menjadi 11-14.

Namun, Ahsan/Berry yang sudah memimpin jauh berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu setelah bertarung selama 33 menit.

Ahsan/Berry menjadi wakil Indonesia pertama yang telah memastikan tempat pada babak kedua.

Dua wakil lainnya yakni pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa dan pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta langsung tersingkir pada babak pertama.

Alfian/Annisa kalah 20-22, 16-21 dari Adam Hall (Skotlandia)/Lauren Smith (Inggris). Adapun Tiara/Rizki kalah 13-21, 11-21 dari unggulan kelima asal China, Luo Ying/Luo Yu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.