2 Wakil Ganda Campuran Indonesia Amankan Tempat pada Babak Kedua Prancis Terbuka

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 08:07 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, mengembalikan kok dari pasangan Careme (Prancis)/Sabrina Jaquet (Swiss) pada babak pertama Prancis Terbuka di Paris, Selasa (25/10/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, mengembalikan kok dari pasangan Careme (Prancis)/Sabrina Jaquet (Swiss) pada babak pertama Prancis Terbuka di Paris, Selasa (25/10/2016).

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka 2016.

Kedua pasangan itu menjalani laga babak pertama di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (25/10/2016) malam waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Ronald/Melati lebih dulu lolos setelah mengalahkan Baptise Careme (Prancis)/Sabrina Jaquet (Swiss) 21-19, 21-12. Laga ini berlangsung dalam 31 menit.

"Pada gim pertama, kami masih banyak melakukan penyesuaian karena ada perbedaan antara saat latihan dan pertandingan hari ini," kata Melati seusai pertandingan, yang dilansir badmintonindonesia.org.

"Pas latihan, bolanya terasa kencang, tetapi pas main ternyata bolanya normal, bahkan cenderung lambat," kata Melati menambahkan.

Pada babak kedua, Ronald/Melati akan menghadapi pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai. Laga pada babak kedua tersebut akan jadi pertemuan perdana bagi keduanya.

"Kami optimistis saja. Kami mau menunjukkan kualitas kami yang maksimal. Kami akan mempersiapkan kondisi fisik kami. Pemain Thailand kan juga bagus permainannya," ujar Ronald.


Pasangan ganda campura Indonesia, Praveen Jordan/debby Susanto, mengembalikan kok dari wakil Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, babak pertama Prancis Terbuka di Paris, Selasa (25/10/2016).(BADMINTONINDONESIA.ORG)

Praveen/Debby menyusul lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, dengan 25-23, 21-13 dalam waktu 41 menit.

Pasangan yang turun sebagai unggulan kedua tersebut akan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada babak kedua.

Indonesia sudah kehilangan satu wakil ganda campuran pada babak pertama ini yaitu pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Mereka kalah 21-23, 13-21 dari pasangan Korea Selatan, Kim Duk-young/Yoo Hae-won.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com, badmintonindonesia.oreg


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.