Marcus/Kevin Gagal Tembus Semifinal Denmark Terbuka

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 05:28 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi saat menghadapi wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet, pada babak perempat final Denmark Terbuka di Odense, Jumat (21/10/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi saat menghadapi wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet, pada babak perempat final Denmark Terbuka di Odense, Jumat (21/10/2016).

Satu kekuatan ganda putra Indonesia rontok pada babak perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2016) malam waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menembus babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-12, 19-21 dari pasangan Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet.

"Mereka bermain lebih safe dan enggak banyak mati. Sebaliknya, kami malah banyak mati sendiri," kata Kevin seusai bertanding yang dilansir badmintonindonesia.org.

"Pada awal-awal pertandingan, servis saya banyak di-fault. Saya jadi enggak percaya diri setiap akan servis. Saya jadi ragu-ragu terus," ujar Marcus.

Setelah kehilangan gim pertama, Marcus/Kevin bangkit pada gim kedua dan meraih kemenangan dengan angka cukup telak.

Baca Juga:

Pada gim ketiga atau penentuan, persaingan berjalan ketat. Setelah imbang 7-7, Issara/Phuangphuapet mulai membuka jarak.

Sempat tertinggal 16-20, Marcus/Kevin mencatat tiga poin beruntun yang membawa mereka mendekat dengan 19-20.

"Saat poin 19-20, saya bermain terlalu berhati-hati. Saya kurang menekan pas awal gim. Saya hanya kasih bola-bola safe dan akhirnya malah kami yang tertekan," ujar Kevin.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga kehilangan satu wakil dari nomor ganda campuran yakni Praveen Jordan/Debby Susanto.

Hanya dua wakil Merah Putih yang masih melaju dan akan berlaga pada babak semifinal yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra) dan Nitya Krishinda Maheswari/Gerysia Polii (ganda putri).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.