Angga/Marcus Tambah Koleksi Emas DKI Jakarta

By Rabu, 28 September 2016 | 21:15 WIB
Pasangan ganda putra DKI Jakarta Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon, berpose di podium juara PON 2016 yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra DKI Jakarta Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon, berpose di podium juara PON 2016 yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).

Tambahan medali emas berhasil dikantongi DKI Jakarta dari cabang olahraga bulu tangkis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Hal ini dipastikan melalui pasangan ganda putra Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon yang menang atas Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan.

DKI Jakarta menjadi juara umum dengan perolehan empat medali emas, menyusul kemudian Jawa Barat dengan dua medali emas, serta Jawa Tengah dengan satu medali emas.

"Alhamdulillah rasanya senang sekali bisa menyumbangkan emas. Akhirnya DKI Jakarta bisa juara umum di bulu tangkis, walaupun di awal Jawa Barat yang memimpin. Bangga juga bisa meraih emas karena ini merupakan PON terakhir saya," kata Angga seusai bertanding di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).

Angga/Marcus merebut kemenangan dalam dua gim langsung, 21-17 dan 21-15. Mereka mengaku sudah mengantisipasi permainan Kenas/Jordan.

"Dari pertama kami sudah antisipasi. Permainan depan Kenas bagus, dia juga lincah. Jadi, kami berusaha melewati dia. Jordan juga main rangkap, sehingga kami memanfaatkan hal tersebut. Dari tenaga dan tangan juga sudah berbeda dan itu kami manfaatkan sebagai keunggulan kami," kata Angga mengenai pertandingannya.

Sebelumnya, pada semifinal beregu putra, Angga/Marcus sudah pernah mengalahkan Kenas/Jordan. Saat itu, mereka menang dengan 19-21, 21-15 dan 21-18.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.