Kemenangan di PON Jadi Landasan Semangat Pebulu Tangkis DKI Jakarta Ini

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 28 September 2016 | 20:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri DKI Jakarta, Fitriani, berpose dengan medali emas yang didapat pada PON 2016 setelah mengalahkan Hanna Ramadini (Jabar) dengan 24-22, 21-12, pada laga yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri DKI Jakarta, Fitriani, berpose dengan medali emas yang didapat pada PON 2016 setelah mengalahkan Hanna Ramadini (Jabar) dengan 24-22, 21-12, pada laga yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).

Pebulu tangkis DKI Jakarta, Fitriani, menjadikan kemenangannya di Pekan Olahraga Nasional 2016 sebagai motivasi tambahan untuk mengikuti dua turnamen mendatang di Thailand dan Taipei.

Fitriani meraih medali emas setelah mengalahkan wakil Jawa Barat, Hanna Ramadini, 24-22, 21-12, di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016).

Dia pun berharap bisa mendapat tambahan semangat dari kemenangannya tersebut.

"Setelah ini saya akan bertanding di Thailand dan Taipei. Semoga dari PON ini bisa memberi semangat lebih untuk kasih yang terbaik di dua ajang itu," kata Fitriani usai laga.

Fitriani sempat kesulitan mengejar Hanna pada gim pertama dan tertinggal 20-15.

Dia mengatasi ketertinggalan tersebut dengan meraih lima poin berturut-turut dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20, sebelum menutup gim dengan kemenangan 24-22.

Kepercayaan diri Fitriani bertambah dan tidak memberi Hanna keleluasaan bermain pada gim kedua. Dia memastikan emas setelah menang 21-12.

"Di gim pertama saya berusaha jangan sampai kalah dan terus mengejar Hanna. Harapannya dengan begitu tekanan jadi beralih ke dia. Di gim kedua juga strateginya demikian, pokoknya kejar poin dulu sambil mendengarkan instruksi pelatih untuk jangan terlalu lambat bergerak," tuturnya.

Sementara itu, Hanna berbesar hati perihal kekalahannya ini.

"Ya mungkin memang belum rezeki saya. Kalau sudah rezeki, begitu 20-15 tadi harusnya saya sudah bisa menang kan," katanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.