Berpasangan dengan Melati, Praveen Raih Emas untuk Jateng

By Delia Mustikasari - Rabu, 28 September 2016 | 15:43 WIB
Pasangan ganda campuran Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose dengan medali emas yang didapat pada PON 2016 setelah mengatasi wakil DKI Jakarta, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, 21-14, 21-18 di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berpose dengan medali emas yang didapat pada PON 2016 setelah mengatasi wakil DKI Jakarta, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, 21-14, 21-18 di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).

Pebulu tangkis spesialis ganda, Praveen Jordan, berhasil meraih medali emas untuk Jawa Tengah (Jateng) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 setelah mengalahkan pasangan DKI Jakarta, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia.

Berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, Praveen menaklukkan Hafiz/Shela yang merupakan unggulan kedua dengan 21-14, 21-18, pada laga yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).

Pada gim pertama, Hafiz/Shela sempat memimpin tipis perolehan angka dengan 4-2. Namun, Praveen/Melati secara perlahan mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan hingga berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Memasuki gim kedua, Praveen/Melati tampil lebih baik. Mereka mendominasi laga hingga memastikan kemenangan setelah bertarung selama 43 menit.

"Perasaan saya tentu senang karena bisa memberikan emas untuk Jateng dan PB Djarum. Hasil ini sesuai dengan target pribadi saya dan Melati untuk mendapet emas," kata Praveen seusai pertandingan.

"Sebenarnya kami mendapat keuntungan saat menghadapi pasangan asli. Hafiz/Shela kan memang berpasangan di pelatnas dan kami sudah sering latihan bareng, Jadi,  sudah tahu persis bagaimana permainan mereka. Sementara saya dan Jordan mungkin secara individu sudah tahu, tetapi sebagai pasangan baru, mungkin mereka belum terlalu paham dengan pola kami," tutur Melati.

Baca Juga:

Bagi Praveen, ini merupakan penampilan perdananya setelah sebelumnya tampil pada Olimpiade Rio 2016 bersama Debby Susanto.

Adapun Melati baru saja meraih kemenangan bersama pasangannya di pelatnas, Ronald Alexander pada Indonesian Masters yang berlangsung 6-11 September lalu.

Sementara itu, medali perunggu ganda campuran diperoleh wakil DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Della Destiara Haris dan pasangan Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja (Jateng).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.