Gebby Cedera, Suci/Tiara Tantang Anggia/Della di Final

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 27 September 2016 | 20:22 WIB
Pemain ganda putri Banten, Gebby Ristiyani Imawan, menghadapi pertanyaan media usai mundur dari laga semifinal Pekan Olahraga Nasional di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Pemain ganda putri Banten, Gebby Ristiyani Imawan, menghadapi pertanyaan media usai mundur dari laga semifinal Pekan Olahraga Nasional di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016).

Pasangan ganda putri Jawa Barat, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, maju ke final Pekan Olahraga Nasional 2016 setelah lawan mereka, Gebby Ristiyani Imawan/Ririn Amelia (Banten), mundur pada gim pertama laga semifinal di GOR Bima, Cirebon, Selasa (27/9/2016).

Gebby/Ririn mundur ketika pertandingan baru berjalan 10 menit dan skor menunjukkan angka 11-3 untuk keunggulan Suci/Tiara. Cedera bahu kanan Gebby membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Ditemui usai mundur dari laga, Gebby mengatakan bahwa dia sudah merasakan sakit di tangannya selama beberapa waktu.

"Sebenarnya saya sudah memakai salep pereda rasa sakit, lalu coba pijat dan kompres. Memang sakitnya berkurang, tetapi kalau sedang kelelahan, tangan kanan saya bisa terasa kesemutan," kata Gebby.

Meski demikian, Gebby memantapkan niatnya untuk bertanding di PON, meskipun pelatihnya sudah menyarankan untuk memikirkan ulang keputusan tersebut.

Dia baru memutuskan mundur setelah merasa tidak sanggup bermain lebih lama lagi.

Cedera tersebut bukan baru-baru ini dia dapatkan. Gebby sudah mengalami cedera tersebut sejak 2014 ketika bertanding di Super Liga.

Akibatnya, ketika itu dia harus beristirahat selama enam bulan.

Performa Gebby tidak lagi sama setelah itu karena rasa sakit kerap menyerang.

"Biasanya kalau mulai sakit lagi, ya saya istirahat 2-3 hari. Latihan seperti push-up dan yang mengandalkan kekuatan tangan juga sudah tidak saya lakukan. Namun, ketika mulai bermain, kumat lagi, begitu terus," ujar Gebby.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X