Praveen Jordan Incar 2 Emas dari Nomor Perorangan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 25 September 2016 | 18:24 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Praveen Jordan, berpose seusai berlatih di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Praveen Jordan, berpose seusai berlatih di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Pebulu tangkis nasional spesialis ganda campuran, Praveen Jordan, mengincar dua medali emas dari nomor perorangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Praveen yang membela Provinsi Jawa Tengah ini turun pada dua nomor yakni ganda putra dan ganda campuran.

Pada nomor ganda putra, Praveen berpasangan dengan Kenas Adi Haryanto, sedangkan pada nomor ganda campuran, atlet yang akrab disapa Ucok ini bertandem dengan Melati Daeva Oktavianti.

"Target sebenarnya medali emas ganda campuran, tetapi kemudian diberi kepercayaan bermain pada nomor ganda putra. Semoga bisa mendapatkan dua emas. Namun, untuk ganda putra paling tidak bisa menembus semifinal," kata Praveen yang dilansir Badminton Indonesia, Minggu (25/9/2016).

Duet Praveen/Melati menjadi unggulan pertama pada nomor ganda campuran. Mereka mendapat bye pada babak kesatu.

Praveen/Melati baru akan bertanding pada babak kedua dengan melawan wakil Sumatera Utara, Mhd Arya Wijaya/Anneke Feinya Agustine.

Sementara itu, pada nomor ganda putra, Kenas/Praveen sudah berhasil mencapai babak perempat final.

Kenas/Praveen lolos setelah mengalahkan wakil Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Hafiz Faisal/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, 15-21, 21-18, 21-16.

"Sudah lama tidak bermain nomor ganda putra, lumayan terasa juga capeknya," ujar Praveen.

Pada babak perempat final, Praveen dan Kenas akan menghadapi pemenang duel antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Riky Widianto (Jawa Timur) dan Alvin Musaddiq/Zulfikar Setiawan (Sulawesi Selatan).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.