Misi Gelar ke-6 Lee Chong Wei

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 24 September 2016 | 21:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok pukulan dari lawannya, Marc Zwiebler (Jerman), pada laga semifinal Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/9/2016).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok pukulan dari lawannya, Marc Zwiebler (Jerman), pada laga semifinal Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/9/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, menyisakan satu langkah untuk menjadi juara turnamen Jepang Terbuka 2016. Jika berhasil, Lee akan meraih gelar keenam dari turnamen level superseries ini.

Lee melaju ke babak final setelah mengalahkan Marc Zwiebler (Jerman) di lapangan 1 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (24/9/2016), 21-14, 21-15.

Pada babak final, unggulan teratas itu akan menjumpai Jan O Jorgensen (Denmark). Di atas kertas, Lee, yang unggul telak 16-1 atas Jorgensen, lebih difavoritkan memenangi duel mendatang.

Apalagi, Lee juga tercatat sebagai salah satu pemain paling sukses sepanjang sejarah penyelenggaraan turnamen. Hingga tahun lalu, Lee telah meraih lima titel, tiga di antaranya didapat secara beruntun pada rentang 2012-2014.

Dua gelar lain diraih Lee pada Jepang Terbuka 2007 dan 2010. Pada 2007, Lee mengalahkan wakil Indonesia, Taufik Hidayat, 22-20, 19-21, 21-19, sedangkan pada 2010, pemain bergelar Dato' itu menundukkan Lin Dan (China) 22-20, 16-21, 21-17.

Selain Lee, unggulan teratas Jepang Terbuka yang berhasil menembus babak final ialah pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dan pasangan ganda campuran Korea, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Baca Juga:

Matsutomo/Takahashi lolos setelah menngalahkan rekan senegara mereka dalam permainan dua gim, sedangkan Ko/Kim melaju seusai mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), 21-14, 21-18.

Selanjutnya, Matsutomo/Takahashi akan menjumpai Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), sementara Ko/Kim dijadwalkan bertanding melawan wakil China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Berikut hasil pertandingan semifinal Jepang Terbuka 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.