Gloria, Melati, dan Annisa Canggung Main di Ganda Putri

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 24 September 2016 | 16:33 WIB
Tiga pemain ganda putri Jawa Tengah, Melani Putri, Annisa Saufika, dan Gloria Emanuelle Widjaja, berfoto bersama pada sela-sela Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat 2016 di GOR Bima, Jumat (23/9/2016).
ANJU CHRISTIAN/JUARA.net
Tiga pemain ganda putri Jawa Tengah, Melani Putri, Annisa Saufika, dan Gloria Emanuelle Widjaja, berfoto bersama pada sela-sela Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat 2016 di GOR Bima, Jumat (23/9/2016).

Pebulu tangkis nomor ganda Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Oktavianti, dan Annisa Saufika lebih dikenal karena kiprahnya di nomor ganda campuran.

Hanya, ketiganya "dipaksa" bermain di nomor ganda putri ketika membela Jawa Tengah (Jateng) pada cabang bulu tangkis beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

Gloria berpasangan dengan Mychelle Chrystine Bandaso sebagai ganda pertama Jateng. Adapun Melati dan Annisa berduet menjadi ganda kedua.

Hasilnya jauh dari kata maksimal. Gloria/Mychelle mengalami kekalahan dua kali. Mereka kalah 21-17, 18-21, dan 23-25 dari pasangan Jabar, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia, pada babak grup.

Lalu, di semifinal, mereka menyerah 12-21 dan 16-21 dari pasangan DKI Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris.

Diakui Gloria, kekalahan tersebut tidak lepas dari ketidakfasihan dia bermain pada nomor ganda putri.

"Saya merasakan perbedaan dalam aspek fisik. Di ganda putri, saya berperan sebagai cover. Saya juga menjalani menjalani rubber set sebelum kekalahan tersebut. Jadi, fisik saya semakin terkuras," tutur Gloria kepada JUARA.

Kejanggalan turut dirasakan Annisa/Melati, yang takluk 17-21 dan 11-21 dari ganda kedua Jabar, Bunga Fitriani/Nisak Fuji.

Baca Juga:

"Fisik kami keteteran. Terlebih lagi, pasangan saya juga terbiasa bermain ganda campuran," ucap Annisa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.