Gita Didukung Mantan Pebulu Tangkis Nasional

By Eky Rieuwpassa - Senin, 17 September 2012 | 18:31 WIB
Gita Wirjawan (kiri), didukung KBI.
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Gita Wirjawan (kiri), didukung KBI.

2016 makin menguat. Meskipun tidak memiliki suara dalam Musyawarah Nasional, warga Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) juga memberikan dukungan moral.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua KBI, Tan Joe Hok kepada Gita dalam pertemuan di Kantor Kementrian Perdagangan RI, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

"Kendati kami tidak memiliki hak suara dalam Munas di Yogyakarta nanti, namun warga KBI akan memberikan dukungan moril kepada Pak Gita untuk maju sebagai Ketua Umum PBSI yang baru," tutur Tan Joe Hok dalam rilis yang diterima Bolanews.

Selain pahlawan Tim Indonesia yang ikut pertama kali merebut Piala Thomas di Singapura 1958 itu, hadir pula 20 mantan pemain yang dulu telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang internasional seperti, Rudy Hartono, Rudy Heryanto, Kartono, Retno Kustiyah, Imelda Wiguna, Kurniahu, Hadiyanto, Ivana Lie, Eddy Hartono, Elizabeth Latif, Erma Sulistianingsih, Ricky Soebagdja, hingga Hariyanto Arbi.

Gita mengaku mendapat banyak masukan untuk mengelola PBSI ke depan. Hadirnya sejumlah mantan pemain, membuat dirinya makin paham akan permasalahan dan tantangan bulu tangkis ke depan yang makin berat dan rumit. Modal Gita untuk maju sudah dimiliki. Sejauh ini, sudah mendapatkan dukungan 28 suara didapatkan, terdiri dari 27 Pengprov PBSI dan satu dari PB PBSI.

Gita menegaskan siap untuk menjadi pemimpin organisasi tepok bulu nasional. Ia pun siap maju dalam bursa ketua umum dalam Munas di Yogyakarta, 20-22 Septemberi. "Sekali lagi saya katakan, saya siap untuk memimpin PBSI. Dukungan yang sudah saya terima itu merupakan amanah," ujarnya.

Menyangkut apakah dirinya akan memiliki yang waktu cukup untuk mengelola PBSI, Gita menyatakan tidak masalah. Ia berjanji akan menyediakan waktu yang cukup, di tengah kesibukan sebagai pembantu presiden dan pengusaha sukses.
 
"Saya berkomitmen untuk menyediakan waktu untuk meningkatkan keberhasilan bulu tangkis kita. Saya katakan, menyangkut pembagian waktu dengan pekerjaan saya sebagai pembantu presiden, saya siap 100 persen untuk menyediakan waktu demi memajukan bulu tangkis Indonesia," tegasnya.

Menyangkut program apa yang bakal dilakukan kalau terpilih, Gita tidak mau berandai-andai. Ia hanya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.