Rexy Mainaky: Kami Ingin Mengulang Masa Alan Budikusuma

By Delia Mustikasari - Senin, 29 Agustus 2016 | 20:14 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Rexy Mainaky, saat sedang berbincang dengan JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (24/8/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Kabid Binpres PP PBSI Rexy Mainaky, saat sedang berbincang dengan JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Bulu tangkis Indonesia kembali merebut medali emas pada Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, 5-21 Agustus. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas setelah menundukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada babak final.

Pencapaian tersebut mengembalikan tradisi emas pada ajang Olimpiade. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pun tidak mau terlena.

Mereka langsung bergerak untuk mempersiapkan atlet yang akan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Atlet sudah akan langsung diarahkan ke sana (Olimpiade 2020). Dalam dua tahun ke depan, kami akan all out untuk mempersiapkannya," kata Kabid Binpres PP PBSI Rexy Mainaky, dalam perbincangan dengan JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Kami tidak ingin sekadar lolos, tetapi untuk proyeksi medali karena kami berharap bisa mendapat lebih dari satu medali di Tokyo," ucap Rexy.

Menuju Olimpiade 2020, PBSI akan menurunkan atlet pada ajang SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018 lebih dulu.

"Itu merupakan target jangka menengah. Di SEA Games, kami akan menurunkan pemain muda seperti Gregoria Mariska (tunggal putri). Begitu pula saat Asian Games, pemain pelapis juga harus mulai diturunkan," ujar Rexy.

"Dalam dua tahun kami harus sudah bisa mengamankan rangking 8 besar untuk nomor ganda dan 6 besar untuk nomor tunggal. Kalau jumlah atlet yang bisa menembus peringkat tersebut banyak, itu bisa lebih bagus lagi," ucap Rexy.


Tiga pebulu tangkis tunggal putra muda Indonesia (dari kiri ke kanan), Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Ginting berfoto bersama di sela acara jamuan makan siang di Aroma Sedap, Menteng, Jakarta, Rabu (30/3/2016).(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.net)

Pada nomor tunggal putra, Rexy berharap Indonesia bisa memiliki lima pemain yang bisa diandalkan selain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X