Tontowi Ahmad Siap Dapat Tanggung Jawab Baru

By Sabtu, 27 Agustus 2016 | 15:40 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad, didampingi Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan (kiri), setelah tiba di bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad, didampingi Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan (kiri), setelah tiba di bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, mengaku siap mendapat tanggung jawab baru jika partnernya, Liliyana Natsir, memutuskan gantung raket.

Sebelumnya, Liliyana telah menyatakan bahwa Olimpiade Rio 2016 merupakan Olimpiade terakhirnya.

Namun, dia belum memastikan kapan akan pensiun karena masih mempertimbangkan keputusannya itu.

"Saya siap jika harus dipasangkan dengan pemain baru. Dulu, Nova (Widianto) bisa membawa Ci Butet (Liliyana). Ci Butet bisa membawa saya sekarang. Selanjutnya, saya harus bisa membawa pemain junior agar bisa sukses," kata Tontowi dalam perbincangan dengan JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Mencari pemain seperti Liliyana tidak gampang. Tetapi, kalau dia bisa membawa saya seperti sekarang ini, kenapa saya tidak?" ucap Tontowi.

Tontowi/Liliyana mulai dipasangkan pada 2010. Gelar perdana mereka raih pada Makau Terbuka 2010.

Selanjutnya, berbagai titel bergengsi berhasil mereka raih yakni juara SEA Games 2011, Juara Kejuaraan Dunia 2013, juara All England 2012, 2013, 2014, Kejuaraan Asia 2016, berbagai gelar superseries, hingga berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

"Saya masih bersemangat untuk mengejar medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 dan Asian Games 2018. Untuk gelar superseries, saya tidak terlalu menggebu-gebu untuk meraihnya," ujar Tontowi.

Setelah Olimpiade, Tontowi mendapat libur selama tiga pekan. Dia baru kembali berlaga bersama Liliyana pada Denmark Terbuka, 18-23 Oktober.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.