Hendrawan Akan Berdiskusi dengan Chong Wei untuk Tentukan Masa Depan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 06:04 WIB
Pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia, Hendrawan.
OSMAN ADNAN/NSTP
Pelatih Lee Chong Wei asal Indonesia, Hendrawan.

Kontrak pelatih Lee Chong Wei, Hendrawan, terancam tidak akan diperpanjang Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Meski demikian, pelatih berusia 44 tahun itu tidak mengharapkan kontraknya diperpanjang jika keberadaanya tak dibutuhkan Chong Wei.

Kontrak Hendrawan yang akan berakhir pada pengujung 2016 kemungkinan besar tak dilanjutkan menyusul kegagalan Chong Wei meraih medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Di dalam kontrak Hendrawan, BAM memasukan klausul untuk memastikan Chong Wei menjadi juara Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta dan Olimpiade 2016.

Baca Juga:

Pada dua kejuaraan tersebut, Chong Wei gagal meraih satu pun gelar juara. Ia hanya berhasil menempati posisi ke-2 dan harus selalu mengakui keunggulan Chen Long (China) pada dua ajang bergengsi itu.

Kini masa depan Hendrawan tengah dipertimbangkan oleh BAM. Namun, pahlawan Indonesia pada Piala Thomas 2000 dan 2002 itu pun tidak ingin kontraknya diperpanjang jika Chong Wei tidak mengharapkannya.

Hendrawan mengaku akan membicarakan segalanya dengan Chong Wei dan BAM sebelum menentukan masa depannya. Hal ini dilakukan demi kebaikan Chong Wei dalam persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia.

"Setelah Olimpiade Rio 2016 berakhir, saya belum berbicara dengan Chong Wei tentang hal ini. Jadi, saya harus tahu terlebih dahulu mengenai pandangannya apakah dia masih menginginkan saya atau sebaliknya," ucap Hendrawan kepada Berita Harian.

"Saya juga perlu mengadakan diskusi dengan BAM. Saat ini saya akan berlibur sekitar sepekan dan setelah itu saya akan mulai membicarakan hal ini," tuturnya.

Meski Hendrawan baru melatih Chong Wei sejak April 2015, ia sudah tujuh tahun bersama BAM sejak dia menandatangani kontrak pada 2009 sebagai pelatih tim pelapis Malaysia.

[video]http://video.kompas.com/e/5098788470001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.