Liliyana Natsir Belum Ingin Lepas Masa Lajang

By Delia Mustikasari - Jumat, 26 Agustus 2016 | 14:39 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kedua dari kanan), sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kedua dari kanan), sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Liliyana Natsir, mengaku belum berencana untuk menikah setelah berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sebelumnya, Ibunda Liliyana, Olly Maramis, berharap putri bungsunya bisa segera melepas masa lajang.

"Saya belum berpikir ke arah sana (menikah). Sulit untuk menyatukan dua orang menjadi satu. Bersama partner saja butuh penyesuaian yang sulit, apalagi menikah," kata Liliyana dalam perbincangan dengan JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

"Saya berpikir kalau suatu saat sudah siap saya pasti memikirkan itu. Saat ini, saya masih ingin enjoy dan menikmati dulu," ucap Liliyana.

Menuju sukses Olimpiade, Liliyana butuh waktu lama untuk mengubah sikap saat bertanding dengan partnernya, Tontowi Ahmad.

"Olimpiade ini adalah sarana untuk menghilangkan egoisme saya. Misalnya, kalau Owi (sapaan akrab Tontowi) salah, saya tidak mau menujukkan rasa kurang suka. Biasanya, kondisi kami yang tampak cekcok bisa dilihat orang lain," tutur Liliyana.

"Saya lalu berpikir. Ini adalah Olimpiade, event penting. Saya berusaha menahan emosi dan berpikir bahwa Tontowi pasti juga ingin menang. Dia nggak mungkin mau kalah, sehingga timbul suatu kekuatan," ucap pemain berusia 31 tahun ini.

Baca Juga:

Setelah itu, Tontowi/Liliyana tampil cemerlang di lapangan. Mereka bisa mengalahkan rival berat mereka, Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) 21-16, 21-15 pada babak semifinal.

Sikap positif ini juga membuat Liliyana tetap bersemangat pada Olimpiade ketiganya. Meskipun usianya sudah cukup berumur.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.