Cerita Liliyana Tentang Asal Mula Nama Panggilan Butet

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 25 Agustus 2016 | 22:24 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Liliyana Natsir, berpose sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Liliyana Natsir, berpose sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Pebulu tangkis nasional spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir, menceritakan asal mula nama panggilan Butet yang melekat pada dirinya. Sebagai atlet berdarah Manado, nama tersebut tentu tidak identik dengan tradisi daerahnya.

"Nama panggilan Butet muncul pas saya baru masuk ke PB Tangkas. Waktu itu ada senior saya, Muhrini, yang berdarah Batak tiba-tiba mengusulkan nama panggilan itu," tutur Liliyana kepada JUARA di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016).

"Dia bilang, kalau di Medan, panggilan Butet ditujukan kepada anak perempuan yang paling kecil dan itu biasanya dipakai buat yang paling disayang," katanya lagi.

Baca Juga:

Liliyana yang saat itu berstatus pemain junior dan paling kecil di PB Tangkas mengaku tidak berani membantah usulan seniornya tersebut. Dia pun mengiyakan dan hingga saat ini nama panggilan tersebut tidak tergantikan.

"Dia kan senior, jadi saya tidak berani melawan. Saya iyakan sajalah," ujar Liliyana berseloroh.

Liliyana baru saja mengharumkan negara pada Olimpiade Rio 2016. Pebulu tangkis 30 tahun yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad ini berhasil memenangi medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12.

Liliyana kini tercatat sebagai pebulu tangkis Indonesia paling sukses pada Olimpiade. Dia mengoleksi satu medali emas dan satu medali perak dari Olimpiade Beijing 2008 saat masih berpasangan dengan Nova Widianto.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.