Lee Chong Wei Gagal Raih Emas, Kontrak Hendrawan Terancam Berakhir

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 15:44 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berbincang dengan pelatihnya, Hendrawan, pada Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 13 Agustus 2015.
FERNANDO RANDY/BOLA
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berbincang dengan pelatihnya, Hendrawan, pada Kejuaraan Dunia 2015 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 13 Agustus 2015.

Kegagalan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, meraih emas di ajang Olimpiade Rio 2016 membuat masa depan pelatih asal Indonesia, Hendrawan, tidak menentu. Kabarnya, durasi kontrak pelatih berusia 44 tahun itu tidak akan lagi perpanjang.

Hendrawan dikontrak Federasi Batminton Malaysia (BAM) untuk melatih Lee sejak April 2015. Kontrak mantan pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2000 dan 2002 itu akan berakhir pada pengujung 2016.

Di dalam kontrak Hendrawan, BAM memasukan klausul untuk memastikan Lee meraih gelar di Indonesia Terbuka 2016 dan Olimpiade 2016. Namun, semuanya berakhir dengan kegagalan pada tahap akhir.

Baca Juga:

Lee berhasil menyabet gelar juara ke-6 di Indonesia Open 2016 seusai menumbangkan wakil Denmark, Jan Ostergaard Jorgensen. Namun, pebulu tangkis berusia 33 tahun itu harus mengakui, Chen Long (China) di final Olimpiade 2016.

Meski hampir berhasil, BAM mengisyaratkan ada kemungkinan kontrak Hendrawan tidak akan diperpanjang. Namun, segala keputusan yang akan diambil BAM nantinya sebagian besar berdasarkan masukan dari Lee.

"Pada saat ini kontrak Hendrawan masih berjalan. Namun, kami (BAM) akan berbicara dengan Chong Wei mengenai rencananya kedepan. Kami juga harus tahu apakah dia masih ingin bermain pada Olimpiade 2020 di Tokyo atau tidak," ucap Sekertaris BAM Ng Chin Chai, dikutip dari Berita Harian.

"Berdasarkan masukan dari Chong Wei nanti, kami akan buat keputusan apakah Hendrawan akan tetap menjadi pelatihnya atau mencari yang lain," tuturnya.

Saat ditanya soal kemungkinan Leetampil di Olimpiade 2020, Chin Chai yang juga pengurus skuat badminton pada pentas multicabang empat tahunan ini pun tidak menutup kekungkinan tersebut.

Pebulu tangkis tunggal terbaik bangsanya bisa saja tampil meski telah berusia 37 tahun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.