Setelah Raih Medali Emas Olimpiade, Tontowi/Liliyana Mendapat Libur 3 Pekan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 24 Agustus 2016 | 22:14 WIB
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memamerkan medali emas Olimpiade Rio 2016 yamg diraih seusai memenangi nomor ganda campuran, Rabu (17/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memamerkan medali emas Olimpiade Rio 2016 yamg diraih seusai memenangi nomor ganda campuran, Rabu (17/8/2016).

Pelatih nasional ganda campuran, Richard Mainaky, akan memberi libur kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selama tiga pekan. Menurut Richard, durasi istirahat tersebut untuk mengembalikan energi dan fokus Tontowi/Liliyana yang terkuras pada Olimpiade Rio 2016.

"Setelah semua agenda pasca Olimpiade Rio ini selesai, preskon, wawancara, dan kunjungan media, saya akan memberi waktu libur kepada Tontowi dan Liliyana selama dua sampai tiga pekan. Mereka butuh itu," tutur Richard kepada JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016).

Richard mempersiapkan Tontowi/Liliyana dan Praveen Jordan/Debby Susanto untuk Olimpiade sejak Juni lalu.

Selama masa persiapan, kedua pasangan ini menjalani serangkaian latihan insentif, termasuk dua kali training camp yang masing-masing digelar di Kudus, Jawa Tengah, pada 11-16 Juli lalu, dan Sao Paulo, Brasil, pada 29 Juli-6 Agustus lalu.

Hasilnya pun positif. Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby berhasil lolos dari penyisihan grup.

Akan tetapi, hasil undian fase gugur mempertemukan mereka pada babak perempat final. Pada laga itu, Tontowi/Liliyana mengungguli junior mereka dengan 21-16, 21-11.

Baca Juga:

Tontowi/Liliyana kemudian melanjutkan langkah mereka hingga memenangi medali emas. Pada babak final, pasangan berperingkat ketiga dunia itu mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12.

"Setelah menjadi juara Olimpiade, poin Tontowi/Liliyana untuk Superseries Finals di Dubai sudah aman. Oleh karena itu, saya menarik mereka dari turnamen Jepang dan Korea Terbuka," kata Richard.

Tontowi/Liliyana semula dijadwalkan turun pada turnamen Jepang Terbuka pada 20-25 September 2016 dan Korea Terbuka pada 27 September-2 Oktober 2016.

Namun, Richard merevisi jadwal tersebut. Dia baru akan mengirimkan Tontowi/Liliyana ke turnamen level superseries pada Denmark Terbuka pada 18-23 Oktober 2016 dan Prancis Terbuka pada 25-30 Oktober 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X