Liliyana Belum Sempat Makan Masakan Mama

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 24 Agustus 2016 | 21:16 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Liliyana Natsir, berpose jelang keberangkatan ke Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Selasa (27/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Liliyana Natsir, berpose jelang keberangkatan ke Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Selasa (27/7/2016).

Pebulu tangkis spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir, mengaku belum sempat menyantap masakan sang mama, Olly Maramis. Liliyana mengatakan padatnya jadwal kegiatan pasca-kemenangan di Olimpiade Rio 2016 menjadi penyebabnya.

"Belum sempat ada yang dimakan karena setelah arak-arakan kemarin, saya langsung kembali ke mes Cipayung, sementara papa-mama pulang ke rumah saudara. Jadi, belum sempat ada yang dimakan sama sekali," tutur Liliyana kepada JUARA di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016).

Selain belum mempunyai waktu untuk menikmati masakan sang mama yang terdiri dari ayam rica-rica, woku, nasi caha, dan dabu-dabu roa khas Manado, Liliyana juga ternyata masih belum mendapat cukup waktu beristirahat.

"Saya baru sempat tidur sekitar satu setengah jam. Capek sih, tetapi ini capeknya beda dengan bertanding. Di sini capeknya masih bisa merasa senang, apalagi ketika melihat masyarakat begitu antusias menyambut kami saat diarak," kata Liliyana.

Liliyana bersama rekannya, Tontowi Ahmad, tampil sebagai juara Olimpiade Rio dan berhak atas medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12, pada babak final, Rabu (17/8/2016).

Baca Juga:

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia kembali melahirkan tradisi medali emas yang sempat hilang pada Olimpiade London 2012.

Saat kembali ke Indonesia, Selasa (23/8/2016), Liliyana dan tiga peraih medali Olimpiade lainnya, langsung mengikuti kirab alias arak-arakan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).

Liliyana, Tontowi, serta lifter Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani, diarak mulai dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, hingga Kantor Kemenpora di Senayan, Jakarta Pusat.

Liliyana dkk kembali menjalani agenda kirab yang dimulai dari Kantor Kemenpora hingga Istana Merdeka, pada hari ini. Mereka dijadwalkan bertemu dan menunjukkan medali Olimpiade yang dimenangi kepada Presiden RI Joko Widodo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.