Susi Susanti Mencari 'New' Icuk Sugiarto di Solo

By Rabu, 24 Agustus 2016 | 14:13 WIB
Legenda bulu tangkis Susi Susanti memberikan penjelasan terkait Daihatsu Astec Open 2016 dilaksanakan di GOR Sritex Arena, Selasa (23/8/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Legenda bulu tangkis Susi Susanti memberikan penjelasan terkait Daihatsu Astec Open 2016 dilaksanakan di GOR Sritex Arena, Selasa (23/8/2016).

SOLO, JUARA.net – Kejuaraan terbuka bulu tangkis digelar di Solo. Legenda bulu tangkis Susi Susanti mengatakan ini momen turnamen untuk mencari bibit baru atlet olahraga ini dari Kota Batik yang pernah melahirkan pebulu tangkis sekelas Icuk Sugiarto

Kejuaraan ini merupakan seri keempat dari tujuh seri untuk memperebutkan tiket ke grand final di Jakarta, 9-15 Oktober 2016.

Ajang bertajuk Daihatsu Astec Open 2016 dilaksanakan di GOR Sritex Arena, Rabu (24/8/2016) sampai Sabtu (27/8/2016).

Kejuaraan dibagi berdasarkan usia, yaitu usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran. Menariknya pada seri di Solo untuk pertama kali diadakan usia dini.

“Di kota ini telah memunculkan atlet bulu tangkis terbaik Indonesia seperti Icuk Sugiarto, Joko Supriyanto dan masih banyak lagi."

Legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti

Tak heran bila pesertanya membeludak mencapai 527. Padahal, sebelumnya panitia pelaksana hanya menargetkan 500 peserta.

Susi Susanti mengungkapkan kejuaraan tersebut bakal memunculkan bibit-bibit bertalenta. Menurut Susi, Solo merupakan salah satu gudang bulu tangkis Indonesia.

“Di kota ini telah memunculkan atlet bulu tangkis terbaik Indonesia seperti Icuk Sugiarto, Joko Supriyanto dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan dari kejuaraan ini akan muncul penerusnya,” ujar Susi.

Susi bersama sang suami, Alan Budikusuma mengembangkan Astec untuk menjaring dan membina atlet-atlet dari daerah. Dia berharap dari kejuaraan yang digelar Astec bisa menjaring bibit-bibit atlet andal Indonesia di masa depan.

Sementara itu, perwakilan dari PB PBSI, Edi Prayitno mengaku pihaknya mendapat dukungan penuh dalam memajukan olah raga bulu tangkis Tanah Air.

”Tentu kami berterima kasih pada pihak pendukung. Dengan adanya kejuaraan ini, PBSI sangat amat dibantu dalam menjaring atlet masa depan. Apalagi kejuaraan ini sudah menjadi kalendar PBSI,” kata Edi.

[video]http://video.kompas.com/e/5092042468001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.