Doa Khusus untuk Tontowi Ahmad dari Sang Ayah

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 23 Agustus 2016 | 20:46 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, memeluk ibundanya sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, memeluk ibundanya sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Ayah dari atlet bulu tangkis nasional, Tontowi Ahmad yakni M Husni Muzaitun, mengaku punya doa khusus agar sang anak bisa berprestasi pada Olimpiade Rio 2016.

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi/Liliyana Natsir, berhasil mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12, pada laga yang berlangsung di Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).

Keberhasilan tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Setibanya di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Tontowi dan Liliyana langsung disambut oleh berbagai awak media dan para penggemar.

Husni pun merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Tontowi. Ia mengaku selalu mendoakan sang anak agar tampil maksimal saat bertanding.

"Saya memang sudah menyangka kalau Tontowi dan Liliyana bisa meraih medali emas," ujar Husni pada Selasa (23/8/2016).

"Saya selalu membacakan Ayat Kursi dan surat Yasin untuk Tontowi. Resep keberhasilan dia ada dua, yaitu doa dan latihan. Sebab, semua ini terjadi atas izin Allah," kata Husni melanjutkan.

Baca Juga:

Berkat keberhasilan meraih medali emas, masing-masing dari Tontowi dan Liliyana mendapatkan bonus uang Rp 5 miliar dari Pemerintah. Husni  berharap Tontowi bisa menggunakan uang bonus tersebut dengan sebijak mungkin.

"Dulu sih kalau orang desa punya uang banyak, biasanya dipakai untuk membeli sawah. Namun, sekarang mungkin untuk beli apartemen. Tontowi harus berhati-hati dan pintar dalam mengatur uangnya," ucap Husni.

Setiba di Jakarta, Tontowi/Liliyana dan peraih medali Olimpiade lainnya melakukan kirab di atas Bandung Tour on Bus (Bandros) dari Bandara Soekarno-Hatta menuju kantor Kemenpora, Senayan Jakarta.

Keesokan harinya, Rabu (24/8/2016) Tontowi/Liliyana akan kembali melakukan kirab dari Kemenpora menuju Istana Merdeka untuk diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.