Tontowi/Liliyana Kirab Keliling Jakarta

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 Agustus 2016 | 19:08 WIB
Para peraih medali Olimpiade 2016, didampingi Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, CDM kontingen Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan perwakilan DPR menaiki Bandros untuk melakukan kirab dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kemenpora, Selasa (23/8/2016).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Para peraih medali Olimpiade 2016, didampingi Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, CDM kontingen Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan perwakilan DPR menaiki Bandros untuk melakukan kirab dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kemenpora, Selasa (23/8/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tidak punya banyak waktu untuk bertemu keluarga karena mereka langsung mengikuti kirab keliling Jakarta sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Tontowi/Liliyana melakukan penerbangan dengan Qatar Airways QR 956. Mereka disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Selanjutnya mereka memberikan keterangan pers secara singkat.

Setelah itu, mereka melakukan kirab keliling Jakarta dengan menaiki Bandung Tour on Bus (Bandros). Mereka naik di atas Bandros bersama peraih medali peraih medali perak Olimpiade Rio, lifter putra, Eko Yuli Irawan dan lifter putri, Sri Wahyuni Agustiani.

Selain mereka, ada Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan dan perwakilan DPR.

Bandros didampingi oleh empat vooridjer, 10 moge (motor gede) dengan perincian 5 moge di depan dan 5 di belakang.

Selain moge, di dalam konvoi terdapat truk yang dihias untuk diisi kru televisi, 2-3 bus untuk atlet dan official yang berangkat ke Rio, kendaraan untuk media, ambulans, dan ditutup oleh mobil.

Baca Juga:

Bandros bergerak ke tengah ibukota melalui jalan tol, keluar di pintu Semanggi, lalu berputar di jembatan TVRI. Mereka akan mengitari kawasan Gelora Bung Karno (GBK)- Hotel Mulia-lampu merah Hotel Fairmont- FX Plaza-Hotel The Sultan- JCC- finis di kantor Kemenpora.

Di sana, mereka akan dijamu makan malam oleh Menpora Imam Nahrawi.

Sambutan luar biasa mewarnai acara penjemputan hingga para Olimpian menaiki Bandros. Bandara Soekarno-Hatta tampak sesak. Mulai dari para penggemar, keluarga atlet, pengurus olahraga, media, hingga petugas bandara.

Setelah itu, pada Rabu (24/8/2016 ), para peraih medali Olimpiade kembali mengikuti kirab dimulai pukul 08.30 WIB dari kantor Kemenpora menuju Pintu VII GBK Senayan, menuju Jln Sudirman- Jln MH Thamrin- Istana Merdeka.

Di sana mereka akan disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sambil menunjukkan medali yang didapat.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X