'Tontowi Susah Tidur Selama Dua Hari'

By Senin, 22 Agustus 2016 | 20:37 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, bersalaman dengan Zhan Nan (China) ketika berhasil melangkah ke final Olimpiade Rio 2016  dengan mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) 21-16, 21-15, pada laga semifinal yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Selasa (16/8/2016).
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, bersalaman dengan Zhan Nan (China) ketika berhasil melangkah ke final Olimpiade Rio 2016 dengan mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) 21-16, 21-15, pada laga semifinal yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Selasa (16/8/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016. Medali ini didapat setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12 di Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).

Sebelum menjalani laga semifinal dan final, Tontowi ternyata tidak bisa tidur selama dua hari

Istri Tontowi, Michelle Harminc, bercerita bagaimana ketegangan Tontowi saat bertanding di Riocentro, Brasil.

"Kami komunikasi terus. Kebetulan dia susah tidur selama dua hari, tepatnya sejak semifinal. Mungkin dia nervous menjelang laga final," kata Michelle.

"Oleh karena itu, dia minta ditemani tidur melalui telepon. Jadi, telepon tidak boleh mati sampai dia tertidur. Memasuki babak final dan semifinal, dia juga meminta banyak didoakan," kata Michelle kepada badmintonindonesia.org.

Michelle terus memberikan semangat dan dukungan buat Tontowi. Kedekatan Tontowi dengan putranya, Danish Arsenio Ahmad, menjadi salah satu 'senjata andalan' Michelle untuk menenangkan Tontowi.

"Sebelum final saya berpesan, kalau besok itu adalah pintu menuju new chapter of life. Kalau kamu juara, namamu akan harum sepanjang masa," ucap Michelle.

 

The ahmad's in action @michelleahmad93 @danisharsenio

Foto kiriman tontowi ahmad (@tontowiahmad) pada

"Kedua, kalau juara, kamu bisa bermain terus dengan Danish. Kamu bakal punya lebih banyak waktu untuk menemani Danish ke play ground atau jalan-jalan liburan. Dia selalu excited dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan anaknya," tutur Michelle.

Menurut Michelle, Tontowi sangat senang mengajak anaknya bermain. Bahkan, saat pulang dari luar negeri Tontowi bisa langsung meluncur ke tempat bermain anak-anak untuk mengajak anaknya bermain.

"Padahal habis flight jauh, kebayang nggak tuh disuruh istirahat dan nunda buat besok aja mainnya, dia nggak mau," ujar Michelle yang menikah dengan Tontowi pada Agustus 2014 lalu.

Michelle mengaku terharu dan bangga suaminya bisa menjadi juara Olimpiade.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X