Surat Lin Dan dan Lee Chong Wei Dianggap Fiktif

By Nugyasa Laksamana - Senin, 22 Agustus 2016 | 08:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (China) bertukar jersey setelah Lee memenangi laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Jumat (19/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (China) bertukar jersey setelah Lee memenangi laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Jumat (19/8/2016).

Dua pebulu tangkis tunggal putra, Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China), diketahui saling menuliskan surat satu sama lain terkait rivalitas mereka. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa surat itu ternyata fiktif.

Sebelumnya, Lin Dan disebut menulis surat untuk Lee Chong Wei seusai keduanya bertarung dalam laga semifinal pada Olimpiade Rio 2016, Jumat (19/8/2016) waktu setempat.

Dalam laga itu, Lee menang 15-21, 21-11, dan 22-20. Atas hasil tersebut, Lin Dan disebutkan membuat surat yang berisi pesan dan kesan soal rivalitasnya dengan Lee sepanjang 16 tahun terakhir.

Kata-kata dalam surat itu begitu menyentuh. Lin Dan sangat memuji kiprah Lee Chong Wei yang dianggapnya sebagai pesaing terbesar dalam kariernya. (Baca: Surat Lin Dan untuk Lee Chong Wei)

Kemudian, Lee turut membalas surat tersebut pada Sabtu (21/8/2016). Isinya kurang lebih sama, yakni ungkapan kekaguman Lee terhadap Lin Dan selaku lawan terberatnya. (Baca: Surat Balasan Lee Chong Wei untuk Lin Dan)

Surat ini kemudian menjadi viral di dunia maya, bahkan telah mendapatkan 11.000 likes dan 15.000 kali dibagikan. Namun, dari hasil penelusuran New Straits Times, surat itu ternyata fiktif.

"Ini hanya fiktif, teman-teman," tulis Ruey Ping di Facebook seperti dilansir dari New Straits Times.

Surat itu diketahui merupakan karangan sejumlah fans yang melakukan pengandaian terkait bagaimana isi surat Lin Dan ke Lee Chong Wei, dan begitu pula sebaliknya.


Editor :
Sumber : New Straits Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X