Eng Hian: Nitya/Greysia Sudah Pelajari Permainan Ganda Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 28 Juli 2016 | 18:29 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berfoto setelah menyelesaikan sesi latihan terakhir di lapangan pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berfoto setelah menyelesaikan sesi latihan terakhir di lapangan pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).

Pelatih bulu tangkis nasional nomor ganda putri, Eng Hian, menjamin pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii sudah mempelajari permainan calon lawan-lawannya pada babak penyisihan grup pada Olimpiade Rio 2016.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, Nitya/Greysia masuk ke dalam Grup C bersama Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya), Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong), dan Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia).

"Menurut saya, hasil undian cukup bagus. Kans Nitya/Greysia melaju ke babak perempat final cukup terbuka," ujar Eng Hian yang dilansir badmintonindonesia.org, Kamis (28/7/2016).

"Setelah kembali dari karantina di Kudus, program Nitya/Greysia adalah menganalisis lawan-lawan yang menurut mereka perlu diwaspadai, termasuk pasangan Malaysia. Pertemuan dengan Hoo/Woon akan menjadi ujian mereka pada fase penyisihan grup," kata pelatih yang biasa disapa Koh Didi itu.

Nitya/Greysia memiliki rekor pertemuan kurang oke dengan Hoo/Woon. Dari tiga laga, pasangan berperingkat keempat dunia itu baru menang sekali.

Baca Juga:

Pada pertemuan terakhir yang terjadi di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Nitya/Greysia kalah 17-21, 19-21.

Nitya/Greysia punya catatan berbeda dengan dua calon lawan lainnya. Dengan Poon/Tse, mereka belum pernah bertemu, sedangkan dengan Olver/Smith, Nitya/Greysia unggul 1-0.

"Yang paling penting, saya tidak akan membebani Nitya/Greysia untuk jadi juara grup karena pada babak perempat final, semua lawan punya kekuatan seimbang meskipun mereka keluar sebagai juara grup," kata Eng Hian.

Berikut hasil undian ganda putri pada Olimpiade 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X