Masuk Grup Berat, Ahsan/Hendra Tak Gentar

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 Juli 2016 | 19:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berfoto setelah menjalani sesi latihan terakhir di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berfoto setelah menjalani sesi latihan terakhir di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak gentar dengan hasil undian yang memasukkan nama mereka ke grup berat pada Olimpade Rio 2016, Agustus mendatang. Keduanya mengaku siap menghadapi semua lawan.

Berdasarkan hasil undian, Ahsan/Hendra yang menempati unggulan kedua masuk ke Grup D. Mereka akan bertemu Chai Biao/Hong Wei (China), Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), dan Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India) pada babak penyisihan grup.

"Menanggapi hasil undian, kami merasa tetap harus siap bertemu siapa saja. Kami berharap pada penyisihan grup ini kami bisa menjadi juara grup," kata Hendra yang dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (27/7/2016).

"Mengenai peluang pada penyisihan grup, saya rasa semua pasangan punya peluang sama. Yang penting, dari awal kami punya start bagus," ujarnya menambahkan.

Ahsan/Hendra punya rekor pertemuan yang bagus atas tiga pasangan calon lawan mereka. Mereka tercatat belum pernah kalah dari Endo/Hayakawa (9-0) dan Attri/Reddy (3-0), serta hanya sekali kalah dari Chai/Hong (2-1).

Baca Juga:

Namun, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi, menilai catatan tersebut tidak bisa sepenuhnya dijadikan tolok ukur pada pertandingan Olimpiade mendatang.

"Kalau dilihat dari keseluruhan, hasil undian Ahsan/Hendra termasuk berat karena ada dua pasangan papan atas. Tetapi, kami sudah siap untuk melawan siapa pun," kata Herry.

Nomor ganda putra akan memulai pertandingan dengan babak penyisihan grup. Ada empat grup pada nomor ini dan masing-masing terdiri dari empat pasangan.

Setiap juara dan runner-up grup akan lolos ke babak berikutnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.