Hasil Undian Bulu Tangkis pada Olimpiade Rio 2016

By Delia Mustikasari - Rabu, 27 Juli 2016 | 10:04 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, sedang menjalani latihan persiapan menuju Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (21/7/2016).
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, sedang menjalani latihan persiapan menuju Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (21/7/2016).

Undian cabang olahraga bulu tangkis pada Olimpiade 2016 telah dilangsungkan Selasa (25/7/2016) malam di Rio de Janeiro.

Pada nomor tunggal putra dan putri dibagi dalam 13 grup, di mana masing-masing grup terdiri dari tiga atau empat atlet.

Mereka akan bertarung dengan sistem round robin. Pemuncak klasemen akan lolos ke babak selanjutnya yang menggunakan sistem gugur.

Pada nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran terdapat empat grup dengan masing-masing grup terdiri dari empat pasangan.

Laga pada nomor ini juga menggunakan sistem round robin. Dua pasangan yang menempati posisi teratas akan lolos ke babak knock out.

Baca Juga:

Setelah fase tersebut akan dilakukan pengundian untuk menentukan siapa lawan yang akan dihadapi.

Indonesia total mengirim 10 atlet untuk cabang bulu tangkis yakni Linda Wenifanetri (tunggal putri), Tommy Sugiarto (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Pada nomor ganda putri Indonesia meloloskan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil dari nomor ganda campuran.

Berikut hasil undian cabang bulu tangkis pada Olimpiade Rio 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.