Gelar Vietnam Terbuka 2016 Tersebar ke 5 Negara

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 24 Juli 2016 | 22:06 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris/Rosyika Eka Putri Sari, berekspresi setelah membawa tim Uber Indonesia imbang atas Hong Kong 2-2 pada partai kempat penyisihan Grup C yang berlangsung di  Kunshan Sport Center, China, Senin (16/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris/Rosyika Eka Putri Sari, berekspresi setelah membawa tim Uber Indonesia imbang atas Hong Kong 2-2 pada partai kempat penyisihan Grup C yang berlangsung di Kunshan Sport Center, China, Senin (16/5/2016).

Gelar turnamen Vietnam Terbuka 2016 yang berlangsung di Nguyen Du Stadium, 18-24 Juli, tersebar merata ke lima negara.

Indonesia tampil sebagai negara pertama yang memenangi gelar Vietnam Terbuka tahun ini. Titel itu menjadi milik pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Pasangan unggulan ketiga itu naik podium kampiun seusai mengalahkan rekan senegara, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, dalam permainan dua gim.

Gelar tersebut menjadi gelar pertama bagi Della/Rosyita sepanjang kalender kompetisi 2016.

Hong Kong menyusul jejak Indonesia setelah pebulu tangkis tunggal putra mereka, Wong Wing Ki Vincent, memenangi laga final kontra Chong Wei Feng (Malaysia) 21-12, 14-21, 21-13.

Skuat Negeri Jiran akhirnya meraih gelar lewat pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Duet yang menjadi unggulan ketiga itu mengalahkan wakil Indonesia, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika.

Baca Juga:

Singapura menjadi negara keempat yang memenangi gelar Vietnam Terbuka 2016. Titel ini diraih melalui pebulu tangkis tunggal putri Yeo Jia Min.

Yeo mengalahkan pemain Jepang, Ayumi Mine, lewat permainan straight game berdurasi 40 menit.

Pada partai terakhir yang mempertandingkan nomor ganda putra, pasangan unggulan kedua dari Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang membuktikan diri lebih baik dari unggulan kesatu asal Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.