PB Djarum Kalahkan Exist dalam Perolehan Gelar Sirnas Seri Lampung

By Senin, 25 Juli 2016 | 09:42 WIB
Para juara ganda campuran taruna Sirkuit Nasional Seri Lampung 2016.
DJARUMBADMINTON.COM
Para juara ganda campuran taruna Sirkuit Nasional Seri Lampung 2016.

Sirkuit Nasional Seri Lampung yang digelar di GOR Saburai, Bandar Lampung, 18-23 Juli telah berakhir. Perkumpulan Bulu tangkis Djarum (PB Djarum) sukses mendominasi perolehan gelar dengan merebut enam gelar.

Dominasi klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta itu sudah terasa sejak memasuki babak final. Tim yang didirikan pada 1969 itu sukses menempati 11 waki di final, mengungguli PB Exist yang mengirimkan delapan wakil.

Terdapat tiga partai final yang mempertemukan pemain PB Djarum dan PB Exist. PB Djarum sukses memenangi dua partai, yakni ganda putra remaja dan ganda campuran taruna, sedangkan PB Exist memenangi satu partai di nomor tunggal taruna putra.

Dua gelar PB Djarum lain datang dari pemain spesialis ganda remaja, Metya Indah Cindiani, yang meraih gelar di nomor campuran dan putri.

Dua gelar lagi diborong PB Djarum pada nomor ganda campuran dewasa dan ganda putri taruna.

Sementara itu, PB Exist sukses menguasai dua nomor tunggal putri, kategori remaja dan taruna. Tim yang bermarkas di Cibinong itu sukses merebut satu gelar lain pada nomor ganda putra dewasa.

Klub dari Bandung, Mutiara Cardinal pulang dengan dua gelar, sementara Jaya Raya Jakarta, Mentari RBT Tangerang, dan SGS PLN masing-masing pulang dengan satu gelar.

Sirnas Lampung merupakan seri keempat dari Rangkaian Sirkuit Nasional 2016. Seri selanjutnya akan digelar di Cirebon, 8 hingga 13 Agustus mendatang.

Hasil Final Sirkuit Nasional Lampung 2016

REMAJA (U-17)                    
Tunggal Putra: Jim Jason Kiazen (Mentari RBT) vs Andika Vicry Febryansyah (PB Exist) 23-25, 21-17, 21-15
Tunggal Putri: Jesita Putri Miantoro (PB Exist) vs Yasnita Enggira Setiawan (Barokah) 21-19, 21-18
Ganda Putra: Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto (PB Djarum) vs Clinzy Gregorius Haribasz/Timoti Wuisan (PB Exist) 21-14, 21-13
Ganda Putri: Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani (PB Djarum) vs Fauzia Kartikasari/Mia Dian Nurlia (PB Djarum) 21-14, 16-21, 23-21
Ganda Campuran: Leo Rollycarnando/Metya Inayah Cindiani (PB Djarum) vs Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu Kusumawati (PB Djarum) 21-19, 21-15


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X