Juarai Sirnas Lampung, Pembuktian Sang Juara Asia Junior

By Senin, 25 Juli 2016 | 09:35 WIB
Pasangan ganda campuran dewasa dari PB Djarum,  Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, dalam pertandingan semifinal Sirkuit Nasional Lampung Terbuka, Jumat (22/7/2016).
djarumbadminton.com
Pasangan ganda campuran dewasa dari PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, dalam pertandingan semifinal Sirkuit Nasional Lampung Terbuka, Jumat (22/7/2016).

Pasangan ganda campuran dewasa dari PB Djarum, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, sukses menjuarai Sirkuit Nasional Lampung Terbuka 2016, setelah mengalahkan pasangan kombinasi Halim-Jaya Raya, Nugroho Andi Saputro/Aris Budiharti, 21-16, 16-21, 11-21, pada babak final, Sabtu (23/7/2016).

"Senang rasanya kembali bisa merasakan gelar juara. Semoga kedepannya kami bisa lebih berprestasi lagi," kata Ririn saat ditemui di GOR Saburai, Bandar Lampung, usai pertandingan final.

Gelar ini merupakan gelar perdana kedua pemain setelah kembali dipasangkan pada awal tahun ini. Sebelumnya, kedua pemain pernah bermain bersama di level junior dan menjuarai Kejuaraan Asia Junior tahun 2011.

Ririn sempat menjadi anggota Pelatnas Cipayung selama tiga tahun, sebelum akhirnya dipulangkan ke klubnya. Begitu pula dengan Lukhi yang sempat menjadi anggota Pelatnas selama empat tahun.

"Persaingan di Pelatnas memang berat, banyak pemain-pemain berkualitas yang memang layak menjadi anggota pelatnas. Meskipun begitu, kami tidak putus asa dan ingin tetap berkarier di bulu tangkis," ucap Lukhi.

Pada Sirnas Seri Lampung kali ini, Lukhi juga bermain di nomor ganda putra dan berpasangan dengan Tedi Supriadi. Langkah Lukhi/Tedi terhenti di babak perempat final dari pasangan Pertamina Fastron, Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto.

Ririn juga bermain di nomor ganda putri bersama Komala Dewi, dan terhenti juga di babak perempat final dari ganda Jaya Raya, Aris Budiharti/Ery Oktaviani Adriyana.

Menurut Ririn, bermain di dua nomor tentunya menghadirkan tantangan sendiri.

"Klub kami sendiri memfokuskan kami di nomor ganda putra dan putri. Justru kami jarang berlatih bersama, dan baru satu minggu jelang Sirnas ini kami berlatih secara intensif," ucap pemain berusia 22 tahun itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.