Tian/Zhao Urung Pertahankan Medali pada Olimpiade 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 22 Juli 2016 | 13:34 WIB
Pasangan ganda putri China, Tian Qing (kanan) dan Zhao Yunlei, berdiskusi di sela pertandingan melawan  Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan) pada babak final Piala Uber di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Sabtu (21/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pasangan ganda putri China, Tian Qing (kanan) dan Zhao Yunlei, berdiskusi di sela pertandingan melawan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan) pada babak final Piala Uber di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Sabtu (21/5/2016).

Pasangan ganda putri China, Tian Qing/Zhao Yunlei, urung mempertahankan medali pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Keduanya batal berangkat ke Brasil setelah Komite Olimpiade Nasional (National Olympic Committee/NOC) China mencoret nama mereka.

Dilansir dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Jumat (22/7/2016), posisi Tian/Zhao diganti Luo Ying/Luo Yu yang menempati peringkat ke-7 pada akhir periode kualifikasi Olimpiade Rio.

Dicoretnya nama Zhao pada perwakilan ganda putri China membuat peluangnya menjadi pebulu tangkis pertama yang sukses memenangi dua medali emas Olimpiade secara beruntun, pupus.

Pada Olimpiade 2012 London, Zhao berhasil meraih medali emas pada nomor ganda putri (bersama Tian) dan nomor ganda campuran (bersama Zhang Nan).

Tahun ini, Zhao hanya mempunyai kans menambah koleksi medali emas Olimpiade lewat nomor ganda campuran. Di Brasil, Zhao akan kembali berpasangan dengan Zhang Nan.

Dari nomor tunggal putri, Wang Shixian kembali gagal mewakili negaranya pada Olimpiade setelah hanya bisa menempati peringkat ke-6 kualifikasi.

Wang Shixian kalah bersaing dengan dua kompatriotnya, peraih medali emas Olimpiade 2012 Li Xuerui dan peraih medali perak Olimpiade 2012 Wang Yihan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.