Indonesia Pastikan Dua Tempat pada Semifinal Vietnam Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 21 Juli 2016 | 16:23 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, ketika menghadapi  Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), pada babak semifinal Taiwan Terbuka, di Taipei Arena, Sabtu (2/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, ketika menghadapi Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), pada babak semifinal Taiwan Terbuka, di Taipei Arena, Sabtu (2/7/2016).

Indonesia memastikan punya minimal dua wakil pada babak semifinal Vietnam Terbuka 2016 yang berlangsung di Nguyen Du Stadium, 18-24 Juli. Hal ini terjadi setelah empat pasangan ganda campuran akan saling bertanding pada perempat final.

Keempat wakil tersebut ialah Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika, Edi Subaktiar/Masita Mahmudin, dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Mereka lolos ke babak perempat final seusai mengalahkan lawan masing-masing pada babak kedua, Kamis (21/7/2016).

Hafiz/Shella yang menempati unggulan kedua menang atas Lee Yang/Yu Min Ju (Taiwan), 21-14, 21-17, sedangkan Alfian/Annisa yang menjadi unggulan keempat mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Chua Yi Ling Elaine (Singapura), 21-19, 21-17.

Pasangan unggulan ketujuh Edi/Masita menundukkan Kang Jun/Sun Xiaoli (China), 21-16, 21-19, dan Irfan/Weni menang atas Parinyawat Thongnuam/Natcha Saengchote (Thailand), 21-16, 9-21, 21-18.

Pada babak perempat final, Hafiz/Shella akan menjumpai Edi/Masita, sedangkan Alfian/Annisa dijadwalkan bertanding melawan Irfan/Weni.

Sementara itu, duet Rafiddias Akhdan Nugroho/Richi Puspita Dili gagal melangkah jauh pada turnamen Vietnam Terbuka.

Laju Rafiddias/Richi terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan wakil Taiwan, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, dalam permainan rubber game 21-14, 26-28, 21-23.

Di atas kertas, Rafiddias/Richi yang menempati unggulan kelima sebetulnya lebih diunggulkan ketimbang lawannya yang berstatus non unggulan.

Namun seusai menjalani laga sengit berdurasi 60 menit, Rafiddias/Richi gagal meraih kemenangan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X