Carsten Mogensen Siap Kembali Beraksi Setelah Operasi Otak

By Pipit Puspita Rini - Senin, 30 Mei 2016 | 16:57 WIB
Pemain ganda putra Denmark, Mathias Boe (tengah)/Carsten Mogensen (kiri), berbicara kepada media dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016).
PIPIT PUSPITA RINI
Pemain ganda putra Denmark, Mathias Boe (tengah)/Carsten Mogensen (kiri), berbicara kepada media dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016).

BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 jadi turnamen pertama yang diikuti pemain ganda putra Denmark, Carsten Mogensen, setelah pulih dari cedera otak.

Mogensen terjatuh dan pingsan saat membela negaranya pada Kejuaraan Beregu Eropa di Rusia, Februari lalu. Dia mengalami pembengkakan pembuluh darah di bagian otak kanan yang menghambat aliran darah ke otak.

Pasangan main Mathias Boe ini dibawa ke rumah sakit di Kazan, Rusia, dan langsung menjalani operasi pada keesokan harinya.

"Kondisi saya sekarang sudah semakin baik. Tiga bulan lalu merupakan cobaan terberat dalam hidup saya," kata Mogensen dalam konferensi pers di Istora, Senin (31/5/2016).

Pemain 32 tahun tersebut mengaku proses pengobatan di Rusia berjalan lancar. Setelah pulih, Mogensen kembali ke Denmark. Selama satu setengah bulan terakhir, dia sudah mulai berlatih.

"Kondisi saya baik dan sudah dinyatakan normal. Semuanya positif. Namun, saya tidak tahu apakah kemampuan saya sebaik dulu sebelum sakit. Kita akan tahu Rabu nanti," ujar Mogensen.

Baca Juga:

Boe/Mogensen akan menjalani babak pertama Indonesia Open dengan menghadapi pasangan muda China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Saat menjalani proses pengobatan di Rusia, Mogensen mendapat dukungan penuh dari keluarga, pemain, pelatih, dan pengurus bulu tangkis di Dennmark.

"Ketika sakit, saya berpikir bahwa ini bukanlah cara pensiun yang saya inginkan. Saya ingin kembali bermain. Saya senang bisa kembali dan semoga bisa melakukan yang terbaik," ujar Mogensen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.